Panen Jagung Ungu Polinela Bersama Penyuluh Pendamping Program Petani Milenial
Berita Kegiatan

Panen Jagung Ungu Polinela Bersama Penyuluh Pendamping Program Petani Milenial

Polinela, Senin (25/01/2021). Direktur Politeknik Negeri Lampung (Polinela) Dr. Ir. Sarono, M.Si. beserta penyuluh pendamping program petani milenial untuk mahasiswa penerima beasiswa pertanian Provinsi Lampung melaksanakan panen jagung ungu bertempat di Seed Teaching Farm Polinela. Turut hadir dalam acara panen tersebut Kepala Unit Kerjasama Polinela, Ir. Zainal Mutaqin, M.Si., dan Ketua Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) Polinela Agung Adi Candra, S.KH., M.Si .

Dalam sambutanya, Direktur Polinela, Dr. Ir. Sarono, M.Si., mengajak para tamu undangan untuk memanen jagung manis ungu hasil praktik mahasiswa Polinela. Acara ini di lakukan untuk memberikan gambaran kepada para penyuluh pendamping program petani milenial mengenai sistem pembelajaran mahasiswa Polinela dan juga sebagai sarana mengembangkan ilmu dibidang pertanian, melakukan penelitian, serta mempublikasikan hasil penelitian tersebut. Dalam kesempatan tersebut Direktur mengajak kepada tamu undangan untuk menjadikan Seed Teaching Farm yang ada di Polinela sebagai wahana edukasi.
Jagung ungu ini merupakan hasil kolaborasi riset dan trial dari Seed Teaching Farm Polinela dan PT. Agri Makmur Pertiwi dalam pengembangan jagung manis merah dan melon di wilayah Lampung. Jagung yang dipanen bukanlah jagung biasa karena jagung tersebut berwarna ungu dan bisa langsung dimakan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengenal lebih dalam mengenai ilmu dibidang pertanian dan sekaligus memperkenalkan hasil praktik dari mahasiswa Polinela. Oleh karena itu Direktur Polinela mengajak seluruh peserta dalam acara tersebut untuk terjun langsung ke lokasi dan merasakan hasil dari kreativitas mahasiswa Politeknik Negeri Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *