Musyawarah Perencanaan Kerja (Musrenja) Tahun Anggaran 2022 dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun Anggaran 2021
Kegiatan

Musyawarah Rencana Kerja (Musrenja) Tahun Anggaran 2022 dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun Anggaran 2021

Polinela, Senin (12/04/2021). Musyawarah Rencana Kerja (Musrenja) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Politeknik Negeri Lampung (Polinela) Tahun Anggaran 2022 dan Penandatangan Perjajian Kinerja (PK) Tahun Anggaran 2021, digelar pada hari Jum’at 9 April dan Senin, 12 April 2021 di Gedung Sakura dengan menerapkan protokol kesehtan C-19.

Peserta Musrenja adalah seluruh unsur Pimpinan di lingkungan Polinela, diantaranya Direktur, Pembantu Direktur, Ketua Senat, Ketua Jurusan, Kepala Bagian, dan semua Kepala/Ketua Unit. Pada acara pembukaan Musrenja Polinela Tahun Anggaran 2022 dalam sambutan Direktur yang disampaikan oleh Pembantu Direktur I, mengajak kepada semua pimpinan agar dalam menyusun rencana kerja mengacu kepada RENSTRA Polinela serta mengikuti kebijakan dari Kementerian.

Musrenja digunakan sebagai instrumen evaluasi capaian tahun sebelumnya, selanjutnya dijadikan sebagai pedoman Direksi, Kepala Unit, Jurusan, dan UPT dalam menyusun Roadmap rencana strategis unit Program tahun 2022, serta Indikator ketercapaian kinerja tahun 2022.

Mengingat pentingnya Musrenja tersebut, maka pelaku kebijakan di Kampus Polinela wajib menyusun Rencana Kerja tahun 2022 secara terstruktur. Selanjutnya harus mengacu kepada Rencana Kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan menyelaraskan dengan perumusan dan pelaksanaan kebijakan yang diarahkan oleh Ditjen Pendidikan Vokasi dan Direktorat Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi. Kebijakan Lembaga selanjutnya harus terkoneksi dalam fokus pada program yang langsung berdampak pada peningkatan mutu Instansi dan Lulusan.

Pembantu Direktur I, pada kesempatan tersebut penyampaian kebijakan dan target capaian kinerja, sedangkan Pembantu Direktur II menyampaian kebijakan pelaksanaan kegiatan dan anggaran terkait dengan teknis dan pentingnya data dukung. Acara dilanjutkan dengan pemamaparan Usulan Rencana Program Kerja Tahun 2022 dari semua unit kerja, yang direncakan sampai dengan hari Senin, 12 April 2021 dengan moderator Tim Perencanaan.

Acara hari kedua pelaksanaan Musrenja adalah melanjutkan kegiatan pemaparan Usulan Rencana Program Kerja Tahun 2022 oleh unit kerja, acara diawali dengan Penandatangan Perjanjian Kinerja Unit Kerja Tahun Anggaran 2021 oleh Direktur dan Pimpinan Unit di lingkungan POLINELA. “ Penandatangan Perjanjian Kinerja dengan Unit Kerja ini bertujuan untuk mewujudkan kinerja yang efektif, transparan, dan akuntabel serta berorientasi pada hasil” ungkap Direktur dalam sambutannya.

Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun Anggaran 2021
Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun Anggaran 2021

Usulan Rencana Program Kerja Tahun 2022 oleh unit kerja selanjutnya akan direview oleh Direksi dilanjutkan Review/Penelaahan oleh Tim SPI dan Tim Perencanaan. “Musrenja ini untuk menginventarisasi kebutuhan kita. Mengapa? Karena dana kita terbatas. Ini cara kita menyusun anggaran. Kita harus bahu membahu untuk untuk mewujudkan apa yang telah kita rencanakan, selanjutnya saya dan seluruh jajaran direksi mohon maaf lahir dan bathin, selamat menjalankan ibadah puasa 1442 H” tutup direktur dalam sambutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *