Berita Kegiatan

Pembekalan Praktek Kerja Nyata Tahun 2022

Polinela, Senin (08/08/2022). Unit Pengembangan Pendidikan dan Aktivitas Instruksional (UP2AI) menyelenggarakan kegiatan pembekalan Praktek Kerja nyata (PKN) bagi mahasiswa semester VI untuk program Sarjana Terapan, Kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) diikuti oleh 343 Mahasiswa berasal dari Program Studi Teknologi Produksi Tanaman Hortikultura 60 mahasiswa, Teknologi Perbenihan 108 mahasiswa , Produksi dan Manajemen Industri Perkebunan 126 mahasiswa, Teknologi Rekayasa Kimia Industri 57 mahasiswa, Pengembangan Produk Agroindustri 30 mahasiswa, Teknologi Produksi Ternak 67 mahasiswa, Teknologi Perbenihan Ikan 58 mahasiswa, Agribisnis Pangan 66 mahasiswa dan Akuntasi Perpajakan 63 mahasiswa. Praktek Kerja Nyata akan berlangsung selama 1 bulan yang akan di laksanakan di wilayah Bandar Lampung, Lampung Selatan dan Pesawaran, dimulai tanggal 08 Agustus 2022 – 3 September 2022.

Praktek Kerja Nyata menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi yang terampil. Dengan persiapan yang matang dan pelaksanaan yang baik akan terbangun hubungan kerjasama yang harmonis. Hasil yang diharapakan dari kegiatan Praktek Kerja Nyata ini, Mahasiswa akan mendapatkan pengalaman bekerja dan keterampilan yang sesuai dengan bidang ilmunya, berdisiplin tinggi dan berperilaku sebagai mahasiswa yang baik.

Pembekalan PKN dibuka oleh Direktur Polinela Dr. Ir Sarono, M.Si., beliau menyampaikan “saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait untuk keberlangsungannya kegiatan PKN ini, Jika mahasiswa sudah mencapai PKN, berarti sudah mau menyelesaikan perkuliahan, dan diharapkan anak anak semua memperhatikan dan serius dalam kegiatan pembekalan ini agar nanti bisa mengikuti Praktek Kerja Nyata secara baik dan bisa kembali lagi ke kampus Politeknik Negeri Lampung. Bahwa tujuan pendidikan di Polinela ini ada 4 yang pertama berakhlak mulia, trampil, disiplin dan mandiri, dan 4 hal itu harus dijadikan pedoman selama terjun di masyarakat”.

Penyampaian Sambutan Oleh Direktur Polinela Dr. Ir Sarono M.Si

Pembekalan PKN Tahun 2022 berlangsung dari tanggal 4 Agustus sampai dengan 5 Agustus 2022. sebagai pemateri pembukaan pertama oleh Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Pesawaran  Fisky Virdous, S.Hut. dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan materi mengenai potensi Kabupaten Pesawaran dan Sektor Perkebunan komoditas kakao sebagai komoditas utama sebagai penciri dari kabupaten Pesawaran, dan ditetapkan juga sebagai tuan rumah kakao di Provinsi Lampung, dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Manager SDM, Umum, Keuangan dan CSR PT Bukit Asam Unit Pelabuhan Tarahan, Hamdani. Beliau menjelaskan tentang profile perusahaan PT Bukit Asam Unit Pelabuhan Tarahan.

Pengarahan Oleh Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Pesawaran Fisky Firdaus, S.Hut.
Pengarahan Oleh Manager SDM, Umum, Keuangan dan CSR PT Bukit Asam Unit Pelabuhan Tarahan, Hamdani.

Kemudian dalam kegiatan tersebut, terdapat Penjelasan PKN Tahun 2022 dan Sosialisasi E-PKN oleh Rusmianto, S.E., M.Si. di Ruang Kelas Gedung H diperuntukan bagi Dosen Pembimbing sedangkan bagi mahasiswa peserta PKN diberikan materi Bimbingan Verifikasi Program Kerja. Peleasan mahasiswa PKN akan dilaksanakan pada 8 Agustus 2022.

Penjelasan PKN Tahun 2022 dan Sosialisasi E-PKN oleh Rusmianto, S.E., M.Si.

Leave a Reply

Your email address will not be published.