Berita Kegiatan

Kunjungan SMK Bintang Nusantara Rumbia Ke Polinela

POLINELA, Selasa (27/12/2022). Sebanyak 58 Murid SMK Bintang Nusantara Rumbia didampingi oleh Kepala Sekolah beserta guru dan staf melakukan kunjungan ke kampus Politeknik Negeri Lampung (Polinela). Rombongan diterima langsung oleh Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono, M.Si didampingi Pembantu Direktur III, Agung Adi Chandra, S.Kh., M.Si. dan Kepala Unit Humas Polinela, Ir. Teguh Budi Trisnanto, M.Si. di Gedung Serba Guna (GSG) pada Senin, 26 Desember 2022.

Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono, M.Si menjelaskan tentang sistem dan mekanisme pembelajaran dan program studi yang ada di Polinela secara garis besar. Pembantu Direktur III, Agung Adi Chandra, S.Kh., M.Si. menjelaskan mengenai jenjang program studi dan gelar yang didapat setelah kuliah dan jalur penerimaan mahasiswa tahun 2023 di Polinela.

Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono, M.Si menjelaskan tentang sistem dan mekanisme pembelajaran dan program studi yang ada di Polinela secara garis besar.

Kepala sekolah Afroni, S. Kom menyampaikan “terima kasih kepada Polinela atas sambutannya kepada kami semua, semoga menjadi pengalaman bagi anak anak didik kami dan mohon kami bisa dijelaskan mengenai Profil Polinela”.

Lebih lanjut secara detail dijelaskan oleh Kepala Unit Humas Polinela, Ir. Teguh Budi Trisnanto, M.Si. menjelaskan mengenai menyampaikan informasi kepada siswa dan guru SMK Bintang Nusantara Rumbia tentang profil Polinela. Dalam profil tersebut dijelaskan tentang program studi yang ada di Polinela. Selain menayangkan profil, juga di sosialisasikkan tentang mekanisme pendaftaran mahasiswa baru tahun 2023 di Polinela.

Kepala Unit Humas Polinela, Ir. Teguh Budi Trisnanto, M.Si. menjelaskan mengenai menyampaikan informasi kepada siswa dan guru SMK Bintang Nusantara Rumbia tentang profil Polinela.

Dengan kunjungan tersebut, diharapkan dapat memberikan motivasi bagi siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, untuk siswa SMK tentu memiliki kemampuan yang lebih baik karena tunjangan praktikum yang lebih dominan dibandingkan murid SMA. Walaupun dengan tingkat SMK mereka telah mampu terjun ke dunia kerja, Selaras dengan komitmen pemerintah saat ini yang fokus ke pendidikan vokasi. Semoga keberadaan POLINELA menjadi pilihan terbaik bagi para calon mahasiswa baru.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *