Berita Kegiatan

Kolaborasi Pemerintah Dengan Akademisi, Polinela Dukung Pemkab Lampung Timur Ciptakan Generasi Muda Kreatif, Inovatif dan Mandiri

POLINELA, Senin (07/11/2022). Pembantu Direktur II Politeknik Negeri Lampung, Dr. Ir. Beni Hidayat, M.Si. menghadiri penandatangan MoU dan menjadi narasumber FGD (Focus Group Discussion) dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Pada Jum’at 4 November 2022 bertempat di Ruang Aula Utama Kantor Bupati Lampung Timur. Penandatangan ini sebagai langkah awal kolaborasi Pemerintahan dengan akademisi sekaligus mendukung sinergitas pembangunan Kabupaten Lampung Timur.

Penandatanganan di wakili oleh Pembantu Direktur II Dr. Ir. Beni Hidayat, M.Si.
penyerahan Cindera mata oleh Drs.H.M. Dawam Rahardjo, M.Si.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh  Kepala Bappeda Provinsi Lampung Mulyadi Irsan, Rektor ITERA Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, dan Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA. Dada kesempatan tersebut,  Pembantu Direktur II Politeknik Negeri Lampung, Dr. Ir. Beni Hidayat, M.Si. memaparkan materi mengenai Pemanfaatan dan Penerapan Teknologi Pertanian Untuk Mewujudkan Ketahanan Pangan dan Hilirisasi Pertanian. Secara khusus materi yang disampaikan mengenai pengolahan tepung jagung dan singkong.

Pemaparan Materi Oleh Dr. Ir. Beni Hidayat, M.Si. mengenai mengenai pengolahan tepung jagung dan singkong

Bupati Lampung Timur Drs.H.M. Dawam Rahardjo, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan “Dengan dilaksanakannya Penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) ini, berarti kita telah menetapkan bersama landasan hukum, serta menjamin adanya kepastian hukum, sehingga “Tri Dharma Perguruan Tinggi” yang terdiri dari Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian Kepada Masyarakat,  dapat menciptakan generasi muda dengan kemampuan berpikir kreatif, inovatif sekaligus mandiri.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *