Kegiatan Mahasiswa

Keseruan Festival Wirausaha Mahasiswa Menutup Tahun 2022

POLINELA, Selasa (3/1/2022). Program Studi (Prodi) D4 Pengelolaan Agribisnis Jurusan Ekonomi dan Bisnis Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mengadakan kegiatan Festival Wirausaha Mahasiswa 2022 sebagai sarana untuk menumbuhkan jiwa wirausaha. Kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa Semester 3 kelas A dan B D4 Pengelolaan Agribisnis sebagai Ujian Akhir Praktik pada mata kuliah Manajemen Pemasaran. Kegiatan dilaksanakan di Pelataran Gedung PPA Polinela pada 26-30 Desember 2022.

Pembukaan Festival Wirausaha Mahasiswa dihadiri oleh Ketua Jurusan Ekonomi dan Bisnis Arif Maksum, S.E., M.S.Ak., Ketua Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan Ir. Bambang Utoyo, M.P, dan Ketua Jurusan Teknologi Pertanian Didik Kuswadi, S.TP., M.Si.,. Acara dibuka oleh Pembantu Direktur III Agung Adi Candra, S.K.H, M.Si., Dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yakni Mahasiswa Semester 3 D4 Pengelolaan Agribisnis dan Jurusan yang telah berkolaborasi dalam menjalankan serta memeriahkan acara Festival Wirausaha Mahasiswa 2022.

Acara dibuka oleh Pembantu Direktur III Agung Adi Candra, S.K.H, M.Si.

Dalam pagelaran ini Program Studi D4 Pengelolaan Agribisnis sebagai panitia penyelenggara menggandeng 3 Jurusan, yaitu Jurusan Ekonomi dan Bisnis dengan Program Studi Agribisnis Pangan, Manajemen Informatika, dan Akuntasi Perpajakan, Jurusan Teknologi Pertanian mengirimkan peserta dari Program Studi Teknik Sumberdaya Lahan dan Lingkungan, Pengembangan Produk Agroindustri serta Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan. Rangkaian kegiatan Festival Wirausaha Mahasiswa 2022 fokus pada wirausaha mahasiswa, dimana setiap stand memiliki produk produk yang ditawarkan mulai dari makanan, minuman, parfum, hingga penjualan jasa. Selain itu acara juga dimeriahkan dengan berbagai games dan lomba yang dapat diikuti perwakilan stand Bazar atau pengunjung yang hadir.

Program Studi D4 Pengelolaan Agribisnis sebagai panitia penyelenggara menggandeng 3 Jurusan

Dalam lomba antar stand, D4 Pengelolaan Agribisnis sebagai pemenang lomba dalam kategori penjualan terbanyak, D3 Manajemen Informatika sebagai pembuat Video Promosi terbaik, Akuntansi Perpajakan sebagai stand dengan kostum paling menarik, dan D3 Teknik Sumberdaya Lahan dan Lingkungan sebagai stand yang paling unik.

Direktur Polinela Dr. Ir, Sarono, M.Si hadir pada hari penutupan kegiatan Festival Wirausaha Mahasiswa 2022. Dalam penutupannya beliau memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panita penyelenggara, Jurusan, serta Program Studi yang telah berkolaborasi dalam mensukseskan acara Festival Wirausaha Mahasiswa 2022. Dan berharap kegiatan yang bersifat kolaboratif antar Jurusan dan Program Studi khususnya dalam hal wirausaha seperti Festival Wirausaha Mahasiswa 2022 dapat secara rutin diadakan sehingga dapat menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan mahasiswa Polinela.

Direktur Polinela Dr. Ir, Sarono, M.Si hadir pada hari penutupan kegiatan Festival Wirausaha Mahasiswa 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *