Berita Kegiatan

Kampanye Gizi di Polinela, PT. Charoen Pokhand Indonesia Feedmill Lampung Bagikan 12.000 Butir Telur

POLINELA, Jum’at (07/10/2022). Politeknik Negeri Lampung (Polinela) bekerjasama dengan PT.Charoen Pokphand Indonesia Feedmill Lampung adakan kampanye gizi dan kerja bhakti di Gedung Serba Guna (GSG) Polinela. Kerja bhakti diikuti oleh civitas akademika Polinela.

Dalam acara kampanye gizi dan kerja bhakti tersebut  PT. Charoen Pokhand Indonesia Feedmill Lampung, menyerahkan telur ayam sebanyak 12.000 butir kepada Program Studi D4 Teknologi Produksi Ternak, selaku Penanggung jawab kegiatan dan akan dibagikan dalam 2 sesi, pada Jum’at 7 Oktober 2022 dan Jum’at 14 Oktober 2022. Sebagai bagian dari kegiatan kampanye gizi dan program pentingnya makan telur sebanyak 2 butir sehari yang dibagian kepada seluruh Sivitas Akademika Polinela.

Telur Dibagikan Kepada Seluruh Sivitas Akademika Polinela

Telur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yang sayang jika dilewatkan seperti zat gizi tinggi, serta memiliki protein berkualitas tinggi. Telur memang bukan hanya mudah diperoleh dan mudah diolah, tapi termasuk bahan makanan yang sarat akan nutrisi. Telur bahkan layak diklasifikasikan sebagai superfood atau makanan super karena kandungan zat gizi yang penting bagi tubuh.

Kegiatan di awali dengan amanat dan deklarasi oleh Direktur Polinela, Dr. Ir. Sarono, M.Si., yang menyampaikan, “Agar berprestasi dan menjaga kesehatan juga kekuatan setiap pagi harus sarapan, sarapan yang paling efisien adalah telur. Jadi telur 2 butir ini cukup proteinnya, cukup lemaknya bisa sampai siang hari.

amanat dan deklarasi oleh Direktur Polinela, Dr. Ir. Sarono, M.Si.

Perwakilan PT. Charoen Pokphand Indonesia Feedmill Lampung, menyampaikan “kami berharap ini menjadi momen yang bersejarah untuk kita semuanya, sadar mulai hari ini kita membiasakan makan atau sarapan pagi dengan tambahan 2 butir telur setiap hari. Hari ini Jum’at 7 Oktober 2022  kerjasama Polinela dan PT. Charond Pokphan Indonesia Feedmill Lampung melakukan gerakan makan telur 2 butir setiap hari untuk Indonesia sehat dan cerdas.”(***)

Perwakilan dari PT. Charoen Pokphand Indonesia Feedmill Lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *