Berita Kegiatan

Workshop Penguatan Aksesibilitas Pasar Teaching Factory berbasis Digital Marketing

POLINELA, Kamis (06/10/2022). Dalam rangka penguatan akses pasar produk/jasa Teaching Factory (TEFA) Politeknik Negeri Lampung, UPT P3UT selenggarakan workshop bagi pengelola TEFA dilingkungan Politeknik Negeri Lampung yang dilaksanakan secara luring di Ruang Pertemuan B, Kampus Politeknik Negeri Lampung.

Kegiatan workshop menghadirkan 1 orang narasumber eksternal dari akademisi IIB Darmajaya Ibu Fitria, ST., M.Kom. dan 1 orang narasumber internal Bapak Eko Win Kenali, S.Kom., M.Cs., dosen program studi D3 Manajemen Informatika Politeknik Negeri Lampung.

Tema materi pertama yang disajikan merupakan bentuk pengenalan dan penyegaran pemodelan akses pasar melalui proses branding dan pengenalan teknologi digital marketing. Materi yang disajikan oleh Fitria, ST., M.Kom., menekankan perlunya branding bisnis bagi TEFA sebelum masuk ke dunia digital marketing. Kemudian dilanjutkan dengan konsep dan teknologi digital marketing yang dapat dimanfaatkan oleh TEFA untuk kegiatan promosi dan transaksi secara digital di dunia maya.

Materi kedua disajikan oleh Eko Win Kenali, S.Kom., MCs. dengan mengenalkan konsep dan teknologi marketplace dan toko online kepada 31 peserta TEFA yang hadir. Kemudian peserta dikenalkan layanan toko online yang dikembangkan oleh UPT P3UT untuk nantinya digunakan oleh seluruh TEFA yang ada di Politeknik Negeri Lampung, sebagai layanan promosi, pemasaran dan transaksi berbasis toko online resmi. Peserta juga diberikan informasi detail mengenai syarat pengelolaan, pengelolaan dan tata cara mengoperasikan layanan toko online tersebut.

Materi oleh Eko Win Kenali, S.Kom., MCs.

Kegiatan dilaksanakan Rabu, 27/09/2022. Dibuka secara resmi oleh Direktur Politeknik Negeri Lampung Dr. Ir. Sarono, M.Si., didampingi oleh Kepala UPT P3UT Bapak Ir. Nurman Abdul Hakim, M.P., beserta jajarannya. Direktur Politeknik Negeri Lampung dalam sambutan pembukaan dan launching layanan toko online ‘Polinela Mart’, menekankan bahwa seluruh TEFA untuk dapat melakukan inovasi produk, kemudian menekankan percepatan proses legalitas dan sertifikasi produk yang dihasilkan, kemudian untuk segera melakukan penguatan internal untuk akses dan penetrasi pasar dengan memanfaatkan teknologi digital marketing, internet dan layanan toko online yang sudah dibangun.

Kegiatan Dibuka oleh Direktur Politeknik Negeri Lampung Dr. Ir. Sarono, M.Si., didampingi oleh Kepala UPT P3UT Bapak Ir. Nurman Abdul Hakim, M.P.,

Berita telah dimuat di website : https://p3ut.polinela.ac.id/workshop-penguatan-aksesibilitas-pasar-teaching-factory-berbasis-digital-marketing/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *