Grand Final Pemilihan Duta Kampus Polinela 2020
Berita Kegiatan Mahasiswa

Grand Final Pemilihan Duta Kampus Polinela 2020

Polinela, Senin (26/10/2020). Grand final pemilihan Duta Kampus Politeknik Negeri Lampung (Polinela) 2020 telah selesai digelar dengan tema Excellent Generation For Campus Ambassador Of Polinela. Yang diikuti 20 Finalis yang mengikuti duta kampus Polinela 2020.

M. Afiq Satrio Said selaku Ketua Pelaksana Pemilihan Duta Kampus Polinela 2020 memaparkan bahwa kegiatan ini melalui beberapa tahapan, yaitu: Tahap 1 pengumpulan berkas, dengan total 96 berkas yang kemudian dilanjutkan ke tahap 2. Tahap 2 yaitu wawancara, menyeleksi 96 peserta menjadi 50 peserta. Kemudian Tahap 3, dalam tahap ini pihak panitia dan juri melakukan penilaian-penilaian dan menjaring peserta menjadi 20 peserta yang berhak mengikuti Grand Finalis.

Pembina Duta Kampus Polinela, Marlinda Apriyani, S.P., M.P. menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara Pemilihan Duta Kampus Polinela 2020. Pada kesempatan ini dijelaskan terdapat 6 kategori yaitu : Duta Kampus Utama, Duta Kampus Runner-Up 1, Duta Kampus Runner-Up 2, Duta Kampus Favorite, Duta Kampus Persahabatan, dan Duta Kampus Lingkungan dengan Tema Covid-19. Grand Final Duta Kampus Polinela 2020 seyogyanya dilaksanakan pada bulan April 2020, namun akibat pandemic Covid-19 maka kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Oktober 2020.

Acara dibuka oleh Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Ir. Beni Hidayat, M.Si. pada kesempatan tersebut Pembantu Direktur III memberikan apresiasi kepada Panitia dan Pembina Duta Kampus Polinela karena berhasil mengadakan pemilihan Duta Kampus Polinela ditengah Pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Diharapkan Duta Kampus Polinela dapat menjadi contoh ideal mahasiswa Polinela dan mampu menyebarkan informasi tentang Polinela kepada masyarakat.

Direktur Polinela, Dr. Ir. Sarono, M.Si. memberikan sambutan via Daring. Direktur Polinela mengucapkan selamat kepada finalis yang sudah sampai pada tahap Grand Final. Kalah dan menang bukan semata-mata usaha yang kurang, tetapi ini adalah akumulasi dari beberapa faktor yang telah ditentukan oleh panitia dan dewan juri. Duta Kampus Polinela bukan hanya sebagai Ambassador Polinela, namun harus bisa jadi duta kesehatan Covid-19.

Dari tahapan Pemilihan Duta Kampus Polinela 2020 yang dilaksanakan selama 8 bulan sejak Februari-Oktober 2020 dan berikut merupakan hasil Grand Final Pemilihan Duta Kampus Polinela 2020 :

Duta Kampus Polinela 2020 :
Putra : Budi Setiawan, Program Studi Teknologi Rekayasa Kimia Industi
Putri : Ayu Lussy Fratiwi, Program Studi Perjalanan Wisata

Duta Kampus Polinela 2020
Duta Kampus Polinela 2020

Runner-Up 1 :
Putra : Riki Kurniawan, Program Studi Perjalanan Wisata
Putri : Rika Merry Azleni, Program Studi Produksi dan Manajemen Industri Perkebunan

Runner-Up 1 Duta Kampus Polinela 2020
Runner-Up 1 Duta Kampus Polinela 2020

Runner-Up 2 :
Putra : Rega Alfriansa, Program Studi Manajemen Informatika
Putri : Gusti Anggun Jati, Program Studi Perjalanan Wisata

Runner-Up 2 Duta Kampus Polinela 2020
Runner-Up 2 Duta Kampus Polinela 2020

Duta Lingkungan :
Putra : Alfi’ Anza, Program Studi Teknologi Produksi Tanaman Hortikultura
Putri : Ica Maulina, Program Studi Teknologi Rekayasa Kimia Industi

Duta Lingkungan Polinela 2020
Duta Lingkungan Polinela 2020

Duta Persahabatan :
Putra : Bayu Agung Pambudi, Program Studi Akuntansi
Putri : Era Resista, Program Studi Teknologi Pangan

Duta Persahabatan Polinela 2020
Duta Persahabatan Polinela 2020

Duta Favorite :
Putra : M Gusti Andika, Program Studi Agribisnis Pangan
Putri : Cindy Yuniasaki, Program Studi Manajemen Informatika

Duta Favorite Polinela 2020
Duta Favorite Polinela 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *