Focus Group Discussion Polinela dengan MKKS SMK Provinsi Lampung
Berita

Focus Group Discussion Polinela dengan MKKS SMK Provinsi Lampung

Polinela, Rabu (20/01/2021). Politeknik Negeri Lampung (Polinela) dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Propinsi Lampung mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Ruang Rapat Direktur Polinela dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Acara ini dihadiri langsung oleh Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono, M.Si., sedangkan dari pihak MKKS diwakili oleh Drs. Moh. Edy Harjito selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Bandar Lampung, Dr. Elen Eduan, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMKN 3 Bandar Lampung, Drs. Ifraim Azis, MM selaku Kepala Sekolah SMKN 5 Bandar Lampung, Salahudin, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMKN 7 Bandar Lampung, dan Suniyar, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMKN 9 Bandar Lampung. Turut hadir pada acara tersebut Kepala Unit Kerjasama Polinela Ir. Zainal Mutaqin, M.Si. dan Kepala Informasi dan Humas Ir. Teguh Budi Trisnanto, M.Si.

Dalam sambutannya, Direktur Polinela menjelaskan bahwa Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud akan melakukan sinkronisasi pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan jenjang Diploma Dua (D2), program ini disebut dengan SMK Fast Track. Nantinya, sinkronisasi ini akan membuat pelajar lulusan SMK dapat memiliki gelar D2. Polinela sangat menyambut baik program Fast Track ini.

FGD ini dilaksanakan sebagai landasan menuju program SMK Fast Track yang akan menjadi program unggulan. Dengan adanya FGD ini diharapkan penyelarasan kurikulum antara Pendidikan Vokasi dan dunia industri dapat menghasilkan lulusan yang terampil, kompeten, berdaya saing, dan berkarakter sesuai dengan kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI). Oleh karena itu, perlu adanya komitmen kuat dari berbagai pihak untuk membangun sambung suai antara dunia Pendidikan Vokasi dengan Industri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *