Direktur Lantik Ketua Jurusan Peternakan Periode 2020-2024
Berita Kegiatan

Direktur Lantik Ketua Jurusan Peternakan Periode 2020-2024

Polinela, Selasa (10/02/2020). Direktur Politeknik Negeri Lampung (Polinela) Dr. Ir. Sarono, M.Si., melantik Dr. Rakhmawati, S.Pi., M.Si, sebagai Ketua Jurusan Peternakan periode 2020-2024. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Polinela.

Dr. Rakhmawati, S.Pi., M.Si, dilantik untuk menggantikan Ir. Zairiful, M.P. yang telah habis masa jabatannya. Kegiatan pelantikan dihadiri seluruh jajaran Direksi dan pimpinan unit di lingkungan Polinela. Acara pelantikan dilanjutkan serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono, M.Si., saat sambutan menyampaikan, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada Ir. Zairiful, M.P., bahwa selama 4 tahun mengabdikan diri sebagai Ketua Jurusan telah berkonstribusi untuk kemajuan Polinela. Beliau adalah sosok yang patut diteladani, sikap yang cenderung dingin namun tegas dalam mengambil keputusan dan menjalankan kebijakan.

Kepada Dr. Rakhmawati, S.Pi., M.Si, yang telah dipercaya untuk menahkodai Jurusan Peternakan periode 2020-2024, untuk dapat meningkatkan kualitas dalam melanjutkan program kerja Jurusan. Tantangan ke depan semakin sulit, sebagai Ketua Jurusan dituntut untuk meningkatkan kerjasama dengan unsur civitas akademika di bawah Jurusan Peternakan khusunya dan Polinela pada umumnya. Program studi yang ada harus mampu melakukan terobosan-terobasan baru untuk mendukung program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Kampus Merdeka.

Dalam upaya mendukung Kampus Merdeka, setiap Jurusan dan Program studi diharuskan bermitra dengan stakeholder dan memiliki Teaching Factory atau Teaching Farm sebagai tempat Praktik Kerja Lapang (PKL) dan untuk penyerapan lulusan. Kegiatan PKL untuk mahasiswa dirancang selama 6 bulan pada dunia industri.

Kita ketahui bersama bahwa terdapat perbedaan yang mencolok pada program studi yang ada di Jurusan Peternakan yaitu antara program studi yang berbasis peternakan dan perikanan. Sehubungan hal tersebut, kepada Ketua Jurusan Peternakan yang baru dilantik untuk segera menyusun usulan pembentukan Jurusan Perikanan.

Diakhir sambutanya Dr. Ir. Sarono, M.Si., mengucapakan selamat menjalankan tugas kepada Dr. Rakhmawati, S.Pi., M.Si., sebagai Ketua Jurusan Peternakan periode 2020-2024, dan ucapan terima kasih kepada Ir. Zairiful, M.P., periode 2016 Р2020. (humas)