Kegiatan

Tingkatkan Pemahaman Pendidikan Tinggi Vokasi SMK Nusantara 1 Kota Bumi Kunjungan Industri

Polinela, Rabu (05/06/2024). Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menerima kunjungan industri dari siswa Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMK Nusantara 1 Kota Bumi. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengalaman praktis kepada para siswa mengenai dunia kerja di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Direktur Polinela yang diwakili oleh Wakil Direktur Bidang Kerjasama, Eko Win Kenali, S.Kom., M.Cs. Dalam sambutannya, Eko Win Kenali menekankan pentingnya sinergi antara pendidikan menengah kejuruan dan pendidikan tinggi vokasi dalam mempersiapkan tenaga kerja yang terampil dan siap bersaing di era digital. “Kami sangat mengapresiasi kunjungan ini sebagai langkah awal untuk membangun jaringan yang kuat antara Polinela dan SMK Nusantara 1 Kota Bumi. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Eko Win Kenali.

Wakil Direktur Bidang Kerjasama, Eko Win Kenali, S.Kom., M.Cs. Dalam sambutannya, Eko Win Kenali menekankan pentingnya sinergi antara pendidikan menengah kejuruan dan pendidikan tinggi vokasi

Para siswa TKJ SMK Nusantara 1 Kota Bumi didampingi oleh beberapa guru pembimbing dan diterima dengan hangat oleh Polinela. Kegiatan ini mencakup presentasi mengenai profil Polinela, program studi yang ditawarkan, serta fasilitas dan laboratorium yang dimiliki oleh Polinela.

Kepala Jurusan TKJ SMK Nusantara 1 Kota Bumi, Sigit Mintoro, S.T., M.T.I., mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polinela atas sambutan yang hangat dan penyelenggaraan kegiatan yang bermanfaat. “Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, terutama dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan keterampilan siswa,” ujar Sigit Mintoro.

Kepala Jurusan TKJ SMK Nusantara 1 Kota Bumi, Sigit Mintoro, S.T., M.T.I., mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polinela atas sambutan yang hangat dan penyelenggaraan kegiatan yang bermanfaat

Kemudian, Abdul Haris, S.E., Kepala Sub Bagian Akademik Polinela, memberikan informasi tentang jalur pendaftaran mahasiswa baru di Polinela dan memberikan motivasi kepada para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Abdul Haris, S.E., Kepala Sub Bagian Akademik Polinela, memberikan informasi tentang jalur pendaftaran mahasiswa baru di Polinela dan memberikan motivasi kepada para siswa

Dengan adanya kunjungan industri ini, diharapkan para siswa Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMK Nusantara 1 Kota Bumi dapat memperoleh gambaran yang lebih jelas tentang dunia industri dan termotivasi untuk terus mengembangkan diri di bidang teknologi informasi. Polinela sendiri berkomitmen untuk terus mendukung dan berkontribusi dalam pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia.

Dengan adanya kunjungan industri ini, diharapkan para siswa Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMK Nusantara 1 Kota Bumi dapat memperoleh gambaran yang lebih jelas tentang dunia industri dan termotivasi

Leave a Reply