Berita

Tim Reviewer Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Monitor Progres Program Penguatan Ekosistem Kemitraan Lampung dan Bengkulu

Polinela, Selasa (02/04/2024). Tim reviewer Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melakukan monitoring terhadap progres dan capaian pelaksanaan Program Penguatan Ekosistem Kemitraan untuk Pengembangan Inovasi Berbasis Potensi Daerah. Kegiatan ini dilakukan terhadap tim konsorsium Pusat Teknologi Pengembangan Produk Vokasi (PTPPV) Provinsi Lampung dan Bengkulu pada tanggal 29-31 Maret 2024 di Ruang Sidang A Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

Tim reviewer bersama Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri telah mengidentifikasi dan mengonfirmasi kemajuan pelaksanaan program yang sebelumnya telah tercatat di eRispro Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Mereka juga mencatat temuan berupa masalah, kendala, dan tantangan yang dihadapi oleh tim kerja konsorsium berdasarkan laporan kemajuan yang telah disusun.

Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., Direktur Polinela, menyambut hangat kedatangan tim reviewer. Ia menyatakan, “Kami merasa sangat terhormat atas kehadiran tim reviewer dalam melakukan monitoring terhadap progres dan capaian pelaksanaan program ini. Kegiatan ini memiliki arti penting dalam memastikan bahwa upaya kami dalam mengembangkan inovasi berbasis potensi daerah berjalan sesuai rencana dan dapat memberikan dampak yang signifikan bagi pengembangan vokasi di daerah kami.”

Selanjutnya, Prof. Sarono juga menegaskan keyakinannya terhadap manfaat dari bimbingan dan rekomendasi yang diberikan oleh tim reviewer. Ia menyimpulkan, “Kami yakin bahwa dengan bimbingan dan rekomendasi yang diberikan oleh tim reviewer, kami dapat meningkatkan kualitas dan efektivitas pelaksanaan program ini. Kerjasama yang baik antara Polinela, PTPPV Provinsi Lampung dan Bengkulu, serta pihak terkait lainnya sangatlah penting dalam memastikan keberhasilan program ini.”

Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., Direktur Polinela, menyambut hangat kedatangan tim reviewer. Ia menyatakan, “Kami merasa sangat terhormat atas kehadiran tim reviewer dalam melakukan monitoring terhadap progres dan capaian pelaksanaan program ini.

Tim reviewer bersama Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri telah mengidentifikasi kemajuan pelaksanaan program dan mencatat temuan masalah, kendala, dan tantangan yang dihadapi oleh tim konsorsium. Dalam rangka memastikan kelancaran pelaksanaan program, tim reviewer memberikan rekomendasi perbaikan atau strategi penyelesaian kepada tim kerja konsorsium. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelaksanaan program dapat optimal sesuai dengan harapan yang telah ditetapkan.

Tim reviewer bersama Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri telah mengidentifikasi kemajuan pelaksanaan program dan mencatat temuan masalah, kendala, dan tantangan yang dihadapi oleh tim konsorsium

Program Penguatan Ekosistem Kemitraan untuk Pengembangan Inovasi Berbasis Potensi Daerah memiliki arti penting dalam menggerakkan potensi daerah dalam hal inovasi. Dengan adanya monitoring dan rekomendasi yang dilakukan oleh tim reviewer, diharapkan program ini dapat terus berjalan dengan baik dan memberikan dampak yang positif bagi pengembangan inovasi di Provinsi Lampung dan Bengkulu.

Leave a Reply