Berita Kegiatan

Sosialisasi Satuan Kerja Polinela Menuju PTN BLU (Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum)

Polinela, Jum’at (02/09/2022). Sosialisasi Politeknik Negeri Lampung sebagai Satker (Satuan Kerja) menuju Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN BLU), bertempat Gedung Serba Guna Polinela pada Jum’at, 2 September 2022.

Direktur Polinela Dr Ir Sarono, M.Si menyampaikan “BLU merupakan upaya pemerintah dalam memperbaiki layanannya terhadap masyarakat. Alasan utama acara sosialisasi BLU ini dilaksanakan adalah untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi layanan publik, dimana dengan penerapan Pola Pengelolaan Keuangan BLU, instansi pemerintah yang telah ditetapkan sebagai BLU diharapkan  dapat lebih efektif dan efisien dalam meningkatkan layanan kepada publik karena tujuan utama BLU adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa yang dalam hal ini paling diuntungkan adalah mahasiswa”.

Direktur Polinela Dr Ir Sarono, M.Si. Menyambut Baik Sosialisasi BLU

Sosialisasi dipresentasikan oleh Diah Mai Yani Kepala Seksi Bidang PPA 1D Kanwil DJPB (Dirjen Pembendaharaan) Prov. Lampung dan Suwignyo Kepala Seksi Bidang PPA 1A Kanwil DJPB (Dirjen Pembendaharaan) Prov. Lampung dengan pemaparan materi mengenai latar belakang, tujuan, manfaat, perencanaan dan kesiapan Polinela untuk menjadi PTN BLU. Perencanaan perwujudan Politeknik Negeri Lampung menjadi PTN BLU didasari oleh Peraturan Pemerintah (PP) No. 23 Tahun 2005 tentang definisi PTN BLU, Pasal 1 (Ayat 1). Adapun sumber-sumber BLU terdiri dari kerja sama industri, usaha kewirausahaan, jasa laboratorium/workshop, jasa penelitian, serta persewaan tempat, alat, dan gedung.

Pemateri 1 Diah Mai Yani Kepala Seksi Bidang PPA 1D Kanwil DJPB (Dirjen Pembendaharaan) Prov. Lampung
Pemateri 2 Suwignyo Kepala Seksi Bidang PPA 1A Kanwil DJPB (Dirjen Pembendaharaan) Prov. Lampung
Foto Bersama Dengan Para Jajaran Direksi Politeknik Negeri Lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.