Sosialisai Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Vokasi
Kegiatan Mahasiswa

Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Vokasi

Polinela, Senin (08/03/2021). Humas bersama Forum Komunikasi Mahasiswa Bidikmisi (FORKOMDIKSI) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menyelenggarakan Sosialisai Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Vokasi via Zoom Meeting dan Live Streaming Youtube https://www.youtube.com/watch?v=sd6vf-bqVxk. Acara dimoderatori oleh Ulil Fitria, Top 10 Duta Kampus Polinela 2020, dengan narasumber Pembantu Direktur III Ir. Beny Hidayat M.Si., Dimas Prakoswo Widiyani, S.P., M.P. dan Disnata Cahya Putra, S.Kom.

Pembantu Direktur III Ir. Beny Hidayat M.Si., memaparkan kiat sukses menyusun proposal PKM, dalam pemaparannya ada 9 jenis PKM yaitu PKM Riset (PKM-R) yang dahulu di sebut dengan PKM Penelitian (PKM-P), PKM Kewirausahaan (PKM-K), PKM Penerapan Iptek (PKM-PI), PKM Karya Cipta (PKM-KC), PKM Gagasan Futuristik Konstruktif (PKM-GFK), PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT), PKM Artikel Ilmiah (PKM-AI), PKM Karya Ilmiah (PKM-KI). Dalam kesempatan tersebut, beliau juga memberikan pelatihan langsung seputar PKM.

Dimas Prakoswo Widiyani, S.P., M.P. menjelaskan mengenai gambra umum dan teknis pembuatan proposal. Bagian ini merupakan bagian terpenting yang harus di perhatikan dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Karena 80 % penilaian terdapat pada bagaimana teknis pembuatan propsal.
Disnata Cahya Putra, S.Kom. menjelaskan dan memberi pelatihan langsung seputar sitematika penguplodan PKM, beliau menjelaskan bahwasanya dalam mengupload proposal PKM mahasiswa harus memiliki persiapan agar tidak terkendalan gangguan teknis.

Acara ini di selenggarakan guna memberikan gambaran mengenai PKM dan menumbuhkan semangat mahasiswa polinela. Dengan harapan mahasiswa sukses dalam keikutsertaannya pada program PKM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *