Sosialisasi Pedoman Operasional BKD 2021
Kegiatan

Sosialisasi Penerapan Pedoman Operasional Beban Kerja Dosen 2021 Politeknik Negeri Lampung

Polinela, Senin (29/11/2021). Politeknik Negeri Lampung (Polinela) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penerapahan Pedoman Operasional Beban Kerja Dosen (BKD) Tahun 2021 yang di laksanakan di Ruang Sidang A Polinela dan diikuti seluruh dosen di lingkungan Polinela secara daring via Zoom Meeting.

Kegiatan ini dilaksanakan sehubungan dengan pelaksanaan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yaitu dengan mereduksi beban administrasi dosen, menyederhanakan dokumen karier dosen dalam satu sistem terintegrasi, kinerja dosen berorientasi outcome minimal output, sehingga mendukung capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) institusi, serta meningkatkan pemahaman dosen di lingkungan Politeknik Negeri Lampung dalam penerapan Pedoman Operasional BKD tahun 2021.

Kegiatan dibuka langsung oleh Direktur Polinela, Dr. Ir. Sarono, M.Si. dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa mengisi Beban Kerja Dosen merupakan bagian yang penting dan merupakan kegiatan berkelanjutan yang terstruktur dari tahun ke tahun bagi seorang dosen. Jejak rekam seorang dosen bisa tercermin dalam kegiatan-kegiatan yang kita laporkan setiap tahun. Diharapkan dengan megikuti Sosialisasi ini dapat memberikan ilmu dan strategi untuk mengisi dan melengkapi PO BKD.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini Prof. Dr. Eko Hadi Sujiono, M. Si. selaku Tim BKD Kemendikbudristek menyampaikan bahwa saat ini BKD telah diintegrasikan ke dalam SISTER (Sistem Informasi Sumberdaya Terintegritas). Pedoman Operasional BKD berdasarkan Nomor 12/E/KPT/2021 Kemendikbudristek. Komponen BKD 2021 terdiri dari Perhitungan SKS, Asesor, Penghargaan & Sanski, Sistem Penilaian, dan Lampiran Rubriks.

Sosialisasi-Pedoman-Operasional-BKD-2021
Prof. Dr. Eko Hadi Sujiono, M. Si. memberikan materi Pedoman Operasional BKD Tahun 2021

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan sosialisasi Pedoman Operasional BKD Tahun 2021 ini, semua dosen yang ada di Lingkungan Polinela dapat segera melakukan updating data dan dokumen kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan data penunjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *