Berita Kegiatan

Serah Terima Jabatan Ketua Persatuan Pranata Laboratorium Pendidikan Politeknik Negeri Lampung Periode 2022-2026

Polinela, Jum’at (29/07/2022). Persatuan Pranata Laboraturium Politeknik Negeri Lampung (PPLP) melaksanakan Serah Terima Jabatan Ketua PPLP Periode Tahun 2018-2022 ke Periode 2022-2026. Kegiatan di laksanakan di Pantai Indah Suak, Sidomulyo pada hari Kamis 28 Juli 2022 dihadiri oleh PLP dan Teknisi,Pembantu Direktur III, dan Koordinator Administrasi Umum dan Kepegawaian (BAUK)

Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk melakukan pengelolaan laboratorium pendidikan yang diduduki oleh Pegawai Negeri Sipil/ASN dengan hak dan kewajiban yang diberikan secara penuh oleh pejabat yang berwenang. Pranata Laboratorium adalah jabatan fungsional, dalam dunia pendidikan yang sebelumnya dikenal sebagai laboran/Teknisi lab.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Ketua PPLP Periode 2019-2022 Ade Hasan Ali Mashudi, S.P, dalam sambutannya menyampaikan “Kami bangga menjadi bagian PLP, salah satunya PLP Polinela telah banyak dan mumpuni bersaing dengan PLP Perguruan tinggi di Nusantara. Kita telah 2 kali mengikuti Seminar Nasional yang diadakan di Universitas Gadjah Mada sebagai pemakalah hasil karya ilmiah PLP Polinela, dan menjadi pemakalah dengan jumlah terbanyak 10 orang. Hasil-hasil semnas telah masuk prosiding yang dikeluarkan UGM, dan salah satu judul makalahnya alhamdulillah masuk Jurnal UGM. Kedepan kami usulkan kuotanya bisa di tambah lagi menjadi 20 untuk semnas  UGM pada bulan Oktober 2022. Seiring dengan itu kami mohon pada Pimpinan Polinela agar PLP Tenaga kontrak juga bisa difasilitasi mengikuti  kegiatan penelitia dengan dana hibah, untuk mengembangkan keilmuannya tentang laboratorium”.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Koordinator BAUK, Zahermanto, S.P., M.H. beliau menyampaikan “atas nama pimpinan saya mengapresiasi kegiatan ini dan saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua PPLP kepemimpinan Pak Ade yang sudah banyak mencurahkan pikiran dan tenaganya untuk pengembangan PLP di lingkungan Politeknik Negeri Lampung, dan saya berharap kegiatan ini juga bisa dijadikan wadah untuk mengembangkan diri saudara sekalian”.

Sambutan Oleh Koordinator BAUK, Zahermanto, S.P., M.H.

Disela-sela kegiatan tersebut, dilaksanakan penyerahan cindera mata kepada Bapak A. Sulasin PLP yang sudah memasuki Masa Purna Bhakti, serta kepada Bapak Ade Hasan Ali Mashudi, S.P., dan bapak Kusmanto, S.P. yang akan segera memasuki masa pensiun pada tahun 2022. Penyerahan  cendera mata dilakukan oleh Koordinator BAUK,  Zahermanto, S.P., M.H.

Penyerahan Cinderamata kepada Purna Bhakti PLP

Serah terima jabatan Ketua PPLP  2018-2022, Ade Hasan Ali Mashudi, S.P kepada Ketua PPLP  masa jabatan 2022-2026,  Feny Setiawan, S.T., disaksikan oleh Koordinator  BAUK dan Pembantu Direktur III, Agung Adi Candra, S.K.h.M.Si.

Ketua Persatuan PLP yang baru, Feny Setiawan, S.T., menyampaikan “saya berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, untuk memegang amanah ini selaku ketua PLP Polinela periode 2022-2026. Tiada kata yang bisa ucapkan selain mohon doa dan bimbingan mentor terus menerus kepada kepengurusan ini, terkhusus kepada saya agar perjuangan kita semua bisa dilanjutkan dan selalu memberikan manfaat untuk kita semua”.

Ade Hasan Ali Mashudi, S.P ketua periode 2018-2022 dan Feny Setiawan, S.T. ketua periode 2022-2026.

Leave a Reply

Your email address will not be published.