Berita Kegiatan

Politeknik Negeri Lampung MoU dengan Lapas Kelas I Bandar Lampung

Polinela, Senin (13/06/2022). Politeknik Negeri Lampung Melaksanakan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Lapas Kelas I Bandar Lampung, kegiatan berlokasi di Aula Kegiatan Kerja Lapas Kelas I Bandar Lampung pada hari Senin 13 Juni 2022.

Foto Bersama

Penandatanganan Kerjasama ini bertujuan untuk pelaksanaan kegiatan pembinaan kemandirian di bidang pembinaan keterampilan yang berkaitan dengan pengembangan sumber daya manusia bagi Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Bandar Lampung. Kesepakatan bersama ini bertujuan memberikan kesempatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Bandar Lampung, untuk belajar dan menambah pengetahuan mereka mengenai pembinaan keterampilan yang nantinya dapat menjadi bekal  saat kembali ke masyarakat.

Peserta 20 Narapidana Yang Berada Di Lapas Kelas I Bandar Lampung

Kegiatan dihadiri oleh Pembantu Direktur III Dr. Ir. Beni Hidayat, M.Si, beliau menyampaikan “alhamdulilah, senang sekali kita bisa bersilahturahmi disini dan sudah menyaksikan setiap unit pengolahan yang berada disini, tentunya di dalam lapas ini akan diberikan berbagai ketrampilan sehingga saat keluar dan kembali kemasyarakat kita bisa berkarya dengan baik dan disaat inilah, kita Polinela berusaha membantu dan mengfasilitasi dan pelatihan pengembangan kemampuan di bidang budidaya tanaman dengan sistem hidroponik dan kami akan siap membantu untuk membimbing”.

Dilanjutkan dengan penyampaian oleh  Maizar Bc. IP., S.Sos., M.Si. selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Bandar Lampung, menyampaikan “ terima kasih kepada Politeknik Negeri Lampung atas ketersediaannya untuk bisa menjadi pembimbing para warga binaan kami untuk mendapatkan ilmu dibidang hidroponik, dan semoga bisa menjadi ilmu yang bermanfaat untuk kedepannya, semoga bisa berlanjut untuk kerjasama dibidang lainnya setelahnya”.

Di sela kegiatan terdapat pemaparan materi oleh Ir. Sismanto, M.P., tentang budidaya tanaman dengan sistem hidroponik kepada peserta 20 orang warga binaan pemasyarakatan di lapas kelas 1 bandar lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.