Polinela-Wisuda-24-September-2022-MoU-Perusahaan-1
Berita Kegiatan

Polinela Luluskan 305 Wisudawan

Polinela, Senin (26/09/2022). Sebanyak 305 mahasiswa Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mengikuti wisuda secara tatap muka pada 24 September 2022 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Polinela dan disiarkan secara langsung di akun YouTube Politeknik Negeri Lampung (https://www.youtube.com/watch?v=_3lsSqhn958&ab_channel=PoliteknikNegeriLampung). Acara ini dibuka oleh Ketua Senat Polinela, Ir. Zaenal Mutaqin, M.P.

Polinela-Wisuda-24-September-2022-MoU-Perusahaan-2
Ketua Senat Membuka Acara Wisuda

Dalam laporannya, Pembantu Direktur I, Dwi Puji Hartono, S.Pi., M.Si. menyampaikan bahwa kelulusan pada wisuda periode ini merupakan yang ke 44 (empat puluh tiga) sejak berdirinya Politeknik Negeri Lampung atau yang ke 34 (tiga puluh tiga) kalinya bagi Politeknik Negeri Lampung setelah mandiri sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang berada di daerah Lampung.

Polinela-Wisuda-24-September-2022-MoU-Perusahaan-2
Pembantu Direktur I Polinela Menyampaikan Laporan

305 lulusan Politeknik Negeri Lampung yang telah di Yudisium tersebut, berasal dari 5 Jurusan dan tersebar dalam 8 Program Studi jenjang Sarjana Terapan yaitu: Program Studi Teknologi Perbenihan (14 orang), Program Studi Produksi dan Manajemen Industri Perkebunan (23 orang), Program Studi Teknologi Rekayasa Kimia Industri (4 orang), Program Studi Teknologi Produksi Ternak (6 orang), Program Studi Agribisnis Pangan (15 Orang), Program Studi Akuntansi Perpajakan (12 orang), Program Studi Teknologi Pangan (15 orang), dan Program Studi Teknologi Produksi Tanaman Hortikultura (2 orang).

12 Program Studi jenjang Diploma III yaitu: Program Studi Produksi Tanaman Pangan (39 orang), Program Studi Hortikultura (3 orang), Program Studi Produksi Tanaman Perkebunan (8 orang), Program Studi Teknik Sumberdaya Lahan dan Lingkungan (4 orang), Program Studi Mekanisasi Pertanian (12 orang), Program Studi Produksi Ternak (15 orang), Program Studi Budidaya Perikanan (10 orang), Program Studi Manajemen Informatika (12 orang), Program Studi Perjalanan Wisata (9 orang), Program Studi Perikanan Tangkap (8 orang), Program Studi Agribisnis (21 orang), dan Program Studi Akuntansi (73 orang).

Disela acara dilaksanakan Penandatangan MoU dengan perusahaan yaitu :
1. PT. Mora Telematika Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa infrastruktur telekomunikasi di Indonesia.
2. Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Way Seputih Way Sekampung
3. PT. Restu Bumi Adventure merupakan merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang Industri Pariwisata.

Polinela-Wisuda-24-September-2022-MoU-Perusahaan-2
Penandatanganan MoU Antara Polinela dengan 3 Perusahaan

Direktur Polinela, Dr. Ir. Sarono, M.Si. mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan orangtua. Beliau berpesan bahwa sebagai alumni perlu untuk menerapkan sikap yang berakhlak mulia dicerminkan dengan sikap santun dimanapun kita berada dan disiplin dengan semua hal yang kita lakukan, 2 hal ini jika diterapkan dilingkungan dimanapun kita berada maka dapat memberikan kesuksesan. Beliau juga memberikan motivasi kepada wisudawan untuk terus disiplin, terampil, dan mandiri sesuai dengan Motto Polinela. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para Pimpinan Perusahaan atas jalinan kerjasama dengan Polinela dalam rangka meningkatkan kompetensi bagi lulusan Polinela.

Polinela-Wisuda-24-September-2022-MoU-Perusahaan-2
Sambutan Direktur Polinela

Dalam kesempatan tersebut Direktur memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik tingkat Polinela pada wisuda periode 24 Semptember 2022. Lulusan terbaik tingkat Polinela dari Program Sarjana Terapan diraih oleh Yohanes Hendrianto Program Studi Teknologi Perbenihan. Jurusan Budidaya Tanaman Pangan IPK 3,93, Predikat Kelulusan Dengan Pujian. Lalu Terbaik ke dua diraih oleh Almara Kurniawan (Program Studi Produksi dan Manajemen Industri Perkebunan, Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan, IPK 3,92, Predikat Kelulusan Dengan Pujian) Untuk Terbaik ketiga diraih oleh Kusuma Dewi (Program Studi Akuntansi Perpajakan Jurusan Ekonomi dan Bisnis, IPK 3,92, Predikat Kelulusan Dengan Pujian).

Polinela-Wisuda-24-September-2022-MoU-Perusahaan-2
Foto Bersama Lulusan Terbaik Tingkat Polinela

Lulusan terbaik Program Diploma tingkat Polinela, terbaik pertama diraih oleh Mayang Firanti Program Studi Teknologi Pangan. Jurusan Teknologi Pertanian IPK 4,00. Predikat Kelulusan Dengan Pujian. Lalu, Terbaik kedua diraih oleh Meilan Manshurina Khomsiati (Program Studi Teknologi Pangan Jurusan Teknologi Pertanian IPK 3,98 Predikat Kelulusan Dengan Pujian) Kemudian, Terbaik ketiga diraih oleh Neli Andini (Program Studi Akuntansi, Jurusan Ekonomi dan Bisnis, IPK 3,96, Predikat Kelulusan Dengan Pujian).

Polinela-Wisuda-24-September-2022-MoU-Perusahaan-2
Wisuda Polinela 24 September 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *