Berita Kegiatan

Bimtek Penyusunan Instrumen Transformasi D3 Produksi Ternak Menuju Sarjana Terapan

Polinela, (26/09/2022). Program Studi Produksi Ternak menyelengarakan bimbingan teknis penyusunan instrumen transformasi program D3 menuju sarjana terapan Senin 26 September 2022 bertempat di ruang sidang A Polinela. Acara dikuti oleh Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Program Studi D3 Produksi Ternak.

Dilaksanakan di Ruang Sidang A polinela

Kegiatan dibuka oleh Direktur Polinela, Dr Ir Sarono, M.Si., beliau menyampaikan “perlu saya tekankan karena industri sudah kenal betul dengan D3 Produksi Ternak dan sudah sangat baik hubungannya dengan Dunia Usaha, Dunia Kerja, dan Dunia Kerja (DUDIKA), dan ketika upgrading nanti tolong untuk selalu dipelihara terus jangan sampai kita mendapatkan komplain, jadi harus kita tunjukan dengan upgrading ini anak anak kita mempunyai skill yang sama dengan D3 dan ditambah pada aspek manajemen dan aspek analisisnya” Imbuhnya.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Polinela, Dr Ir Sarono, M.Si.

Hadir sebagai narasumber Dr. Ir. Abimanyu Dipo Nusantara,. MP. selaku Reviewer dari Direktorat Jenderal Pendidika Vokasi. Dalam materinya beliau menyampaikan hal apa saja yang perlu disiapkan dan diperhatikan dalam penyusunan instrumen transformasi D3 menuju Sarjana Terapan. Untuk mewujudkan transformasi program D3 menjadi program Sarjana Terapan, melalui dua tahap, yakni tahapan yang diproses di Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi dan tahapan yang ke depannya akan diproses oleh  Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Sementara prosedur yang akan dilakukan di tingkat pengusulan peningkatan Diploma Tiga menjadi Sarjana Terapan yaitu perubahan kelembagaan program studi dari yang entitasnya D3 menjadi entitas baru, yaitu Sarjana Terapan. Selain itu, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu mulai dari persyaratan administrasi, dokumen pendukung kriteria kurikulum, dokumen pendukung kriteria dosen dan kriteria pendukung Unit Pengelola Program Studi (UPPS).

Dr. Ir. Abimanyu Dipo Nusantara,. MP. selaku Reviewer dari Direktorat Jenderal Pendidika Vokasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *