Pola Baru Penerimaan Mahasiswa Polinela TA 2021, Program D4S1 Terapan Bergabung dengan SNMPTN dan SBMPTN
Berita

Pola Baru Penerimaan Mahasiswa Polinela TA 2021, Program D4/S1 Terapan Bergabung dengan SNMPTN dan SBMPTN

Polinela, Rabu (13/01/2020). Direktur Politeknik Negeri Lampung (Polinela) Dr. Ir. Sarono, M.Si. memberikan keterangan pers kepada Media Kupas Tuntas Lampung terkait pola baru penerimaan mahasiswa baru Polinela 2021 yang bertempat di Ruang Humas Polinela.

Dalam kesempatan tersebut Direktur menyampaikan dunia industri semakin berkembang pesat, persaingan antara sumber daya manusia tidak dapat dihindarkan. Sumber daya manusia dituntut harus dapat meningkatkan kompetensi diri. Polinela semakin berkembang karena keinginan dunia usaha dan industri.

Dijelaskan juga bahwa Polinela menyelenggarakan 6 jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru dengan pola dan tata cara yang berbeda dari tahun sebelumnya. Perbedaan terletak pada penerimaan program studi jenjang D4/Sarjana Terapan yang wajib dilakukan melalui pola seleksi SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), sedangkan jenjang D3 pola seleksi dilakukan melalui pola SNMPN (Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri) dan SBMPN (Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri). Dan khusus jalur undangan seleksi Penelusuran Minat Kemampuan Akademik dan Bakat (PMKAB) proses pendaftarannya dilaksanakan secara online. Informasi lengkap dapat dilihat di laman https://pmb.polinela.ac.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *