Polinela - Bimtek Website dan Media Sosial 1
Berita Kegiatan

Peningkatan Performa Promosi Dan Publikasi Di Satuan Kerja, Polinela Adakan Bimtek Pengelolaan Website Dan Media Sosial

Polinela, Jum’at (13/1/2023). Humas Politeknik Negeri Lampung (Polinela) melaksanakan Bimtek Pengelolaan Website dan Media Sosial dalam Rangka Peningkatan Performa Promosi dan Publikasi. Peserta pada  kegiatan tersebut adalah Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi di Lingkungan Polinela. kegiatan dilaksanakan di ruang sidang utama Polinela pada Rabu, 11 Januari 2023.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono, M.Si. Dalam sambutannya menyampaikan mengenai proses penerimaan mahasiswa baru serta mempersiapkan diri dan bekerja keras dalam meningkatkan promosi. Setiap program studi harus berusaha memperoleh peminat yang banyak untuk memenuhi kuota mahasiswa baru.

Polinela - Bimtek Website dan Media Sosial 1
Sambutan Direktur Polinela

Dalam arahannya Wakil Direktur I Dwi Puji Hartono, S.Pi., M.Si, menyampaikan dalam rangka meningkatkan performa (promosi) terkait PMB dimana tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Perbedaan paling mendasar adalah program diploma 3 dan diploma 4,  dimana  tahun sekarang bergabung dengan universitas. Secara garis besar ada 2 jalur yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). Untuk jalur seleksi lokal Polinela terdiri dari 2 jenis yaitu Seleksi Mahasiswa Baru Polinela berdasarkan prestasi akademik dan non akademik (SMBP-PAN) dan Tes Ujian Tulis (SMBP-T).

Pemateri pertama disampaikan oleh Agiska Ria Supriyatna, S.Si., M.T.I selaku Sekertaris UPT Puskom, membahas mengenai Webometrics. Webometrics merupakan sistem pemeringkatan perguruan tinggi dunia yang paling populer, dibandingkan sistem-sistem pemeringkatan yang lainnya. Penilaian versi webometrics dilakukan berdasarkan tiga indikator yang meliputi visibility, transparency, dan excellence dengan bobot masing-masing.

Dilanjutkan dengan materi kedua oleh Khusnatul Amaliah, S.Kom., M.Kom. selaku dosen di Program Studi Manajemen Informatika Polinela. Materi yang disampaikan mengenai tahap pengolaan website. Dalam materinya membahas Content Management System (CMS) tentang perangkat lunak untuk membantu pengguna membuat, mengelola, dan memodifikasi konten di situs web tanpa memerlukan pengetahuan teknis khusus.

Materi ketiga oleh M. Teguh Prastyo. S.Kom. selaku staf di Unit Humas Polinela. Materi yang disampaikan mengenai Pengelolaan Media Sosial, dimana dengan meningkatkan ketrampilan mengelola media sosial dalam hal Perencanaan Strategi Komunikasi Digital, Pengelolaan Media Sosial Multi-Platform, Monitoring, dan Evaluasi Performa Akun.

Polinela - Bimtek Website dan Media Sosial 4
Ketiga pemateri dalam kegiatan Bimtek Pengelolaan Website dan Media Sosial dalam Rangka Peningkatan Performa Promosi dan Publikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *