Polinela PKKMB 2021
Berita Kegiatan Mahasiswa

Pengukuhan 1.270 Mahasiswa Baru Dan Penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Negeri Lampung Tahun 2021

Polinela, Jum’at (27/08/2021). Direktur Politeknik Negeri Lampung (Polinela) Dr. Ir. Sarono, M.Si. mengukuhkan mahasiswa baru sekaligus menutup rangkaian kegiatan PKKMB Polinela Tahun Akademik 2021/2022 didampingi Pembantu Direktur III, Ir. Beni Hidayat, M.Si. Acara hari ke 3 atau hari terakhir ini dengan penjelaskan Profil dan Proses Belajar Mengajar (PBM) Jurusan dan Program Studi oleh Ketua Jurusan (Kajur) dan Ketua prgram Studi (Ka Prodi). Pengenalan ini bertujuan agar setiap mahasiswa memahami PMB, lingkungan, dan sarana prasarana yang ada di Jurusan dan Prodinya masing-masing.

Penutupan PKKMB Polinela 2021 yang dipandu oleh Berlian Irawan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan laporan pelaksanaan PKKMB oleh Ketua Pelaksana, Ir. Teguh Budi Trisnanto, M.Si. kegiatan PKKMB diikuti oleh 1.270 mahasiswa baru. Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan organisasi kemahasiswaan Polinela dan dilaksanakan secara daring. Secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar sesuai jadwal yang direncanakan.

Penutupan kegiatan PKKMB oleh Direktur dilanjutkan dengan pengukuhan mahasiswa baru Tahun Akademik 2021/2022. Dalam sambutannya Direktur mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru karena sudah sukses mengikuti kegiatan PKKMB Tahun 2021 secara daring, ucapan terimakasih disampaikan kepada panitia pelaksana dan organisasi kemahasiswaan yang telah berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan ini. Dalam arahannya Direktur menyampaikan Polinela memiliki 4 jargon yaitu: berakhlak mulia, disiplin, terampil, dan mandiri. Setiap mahasiswa harus menjadikan jargon tersebut pedoman agar menjadi mahasiswa yang sukses kelak dikemudian hari. Kepada mahasiswa baru agar mengikuti perkembangan teknologi dan menggunakannya secara bijak.

Direktur menutup kegiatan PKKMB 2021 dan mengukuhkan mahasiswa baru Tahun Akademik 2021/2022 ditandai dengan pelepasan tanda peserta PKKMB dan mengenakan jaket almamater kepada perwakilan mahasiswa secara simbolik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *