Berita Kegiatan

Pemda Kabupaten Pesawaran Terima Mahasiswa PKN Polinela Tahun 2022

Polinela, Senin (08/08/2022). Direktur Politeknik Negeri Lampung Dr. Ir Sarono, M.Si melepas Mahasiswa peserta PKN Tahun 2022, kegiatan pelepasan di laksanakan di Gedung Serba Guna Pemda Pesawaran. Upacara pelepasan disambut oleh Bupati Pesawaran dalam hal ini diwakili oleh Ir. Heriansyah, M.M. Asisten Bidang Administrasi Umum Kab. Pesawaran beserta jajaran pimpinan di lingkungan Pemda Pesawaran.

disambut oleh Bupati Pesawaran dalam hal ini diwakili oleh Ir. Heriansyah, M.M. Asisten Bidang Administrasi Umum Kab. Pesawaran beserta jajaran pimpinan di lingkungan Pemda Pesawaran.
Penerimaan Mahasiswa Oleh Pemda Kabupaten Pesawaran

Dr. Ir. Sarono, M.Si. menyampaikan “pada hari ini adek adek kita akan belajar bersama dengan masyarakat, dan bukan menggurui tapi belajar bersama masyarakat, membuat anda lebih dewasa dan bergaul dengan masyarakat saling menghormati dan saling menghargai di lingkungan masyarakat yang sebenarnya, jika peraturan sebelumnya adalah peraturan akademik maka kali ini adalah peraturan masyarakat yang berlaku.”

Sambutan Oleh Dr Ir Sarono M Si

PKN Polinela Tahun 2022 Tersebar di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Way Lima, Gedong Tataan dan Negeri Katon, yang terdiri dari 13 desa dan akan didampingi oleh 13 penyuluh pertanian Kabupaten Pesawaran. Sedangkan tema yang diusung dalam PKN tahun ini yaitu “Sinergi Polinela dan Pemerintah Daerah Dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Melalui Optimalisasi dan Pemberdayaan Potensi Wilayah”. Diharapkan PKN ini dapat mensinergikan kemampuan dan fungsi untuk saling membantu dalam pelaksanaan pembangunan pertanian di Kabupaten Pesawaran, sesuai dengan misi ke-4 Kabupaten Pesawaran yaitu “Meningkatkan Pembangunan Ekonomi dan Memperkuat Perekonomian Daerah”. kata Ir. Heriansyah, M.M. Asisten Bidang Administrasi Umum Kab. Pesawaran. Beliau juga berpesan, “Kepada adik-adik peserta PKN saya harapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam menganalisis dan berpartisipasi dalam memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat, terutama dibidang pertanian, perekonomian dan sosial kemasyarakatan. Disamping itu, melalui program PKN ini adik-adik sekalian dapat menerapkan ilmu yang telah didapat dengan melihat kondisi nyata yang ada di lapangan. Selain itu program ini juga dapat menjadi ajang pembelajaran untuk memperoleh ilmu pertanian baru yang selama ini belum didapat di perkuliahan”.

Sambutan Oleh Ir. Heriansyah, M.M. Asisten Bidang Administrasi Umum Kab. Pesawaran

Leave a Reply

Your email address will not be published.