Berita Kegiatan

Pembelakan tambahan PKN Tahun 2022 dari PT Bukit Asam Tbk

Polinela, Senin (08/08/2022). Melanjutkan kegiatan pada hari kamis, 04 Agustus 2022, pelaksanaan pembelakan Praktek Kerja Nyata Tahun 2022 dikhusukan bagi 61 Mahasiswa Peserta PKN dari 10 Program Studi D4 di Politeknik Negeri Lampung di 7 desa binaan PT Bukit Asam Tbk.

Kegiatan diawali dengan pembekalan materi kewirausahaan dan komunikasi masyarakat oleh Dr. Fitriani mengenai konsep dari inti bisnis untuk pendekatan pasar dan mahasiswa adalah katalisator motivator penggerak kreasi dan daya masyarakat untuk mandiri, lebih lanjut beliau berpesan datanglah seperti gelas kosong yang siap diisi oleh ilmu dalam bermasyarakat.”

Pemaparan Materi oleh Dr. Fitriani

Dilanjutkan dengan pembekalan materi digital marketing oleh Eko Win Kenali, S.Kom., M.Cs. mengenai peningkatan branding dan optimalisasi digital marketing, dalam materinya beliau menyampaikan pentingnya branding sebagai pencitraan, tujuannya untuk mengenalkan perusahaan, membangun citra dan sebagai reputasi dari sebuah perusahaan. Branding juga berguna untuk menarik minat konsumen, fungsi dari branding juga sebagai pembeda dengan yang lain, bidang promosi dan daya tarik untuk konsumen, adapun materi mengenai digital marketing, digital marketing adalah pemasaran barang atau jasa yang ditargetkan, terukur dan interaktif dengan menggunakan teknologi digital”.

Pemaparan Materi oleh Eko Win Kenali, S.Kom., M.Cs.

Kemudian pengarahan dan pembekalan dari PT Bukit Asam Tbk, dalam kesempatan ini terdapat 2 pemateri yaitu Bapak Samadi dan Bapak Pujo. Bapak Samadi merupakan seorang Lokal Hero dari Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan yang menjadi mitra binaan dari PT Bukit Asam Tbk dan Ketua Kelompok Pengerajin tusuk sate Paguyuban Krajan, dalam materinya yang disampaikan mengenai kiat sukses menjadi pengusaha pemberdaya masyarakat. Sedangkan Bapak Pujo merupakan Ketua Umum Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Lampung Selatan yang memberikan materi mengenai Wirausaha dan UMKM.

Bapak Samadi Ketua Kelompok Pengerajin tusuk sate Paguyuban Krajan
Bapak Pujo merupakan Ketua Umum Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Lampung Selatan

7 Desa Binaan PT Bukit Asam yang menajdi lokasi PKN Polinela 2022 yaitu Desa Sidodadi, Desa Pulau Tegal, Desa Trimulyo di Kabupaten Pesawaran, Sedangkan Desa Katibung, Desa Sidomulyo, Desa Jatimulyo di Kabupaten Lampung Selatan, dan 1 desa yang terletak di bandar lampung adalah Desa Tarahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *