Polinela_Pemilihan Direkrtur Polinela Periode 2021-2025
Berita

Dr. Ir. Sarono, M.Si. Terpilih Sebagai Direktur Polinela Periode 2021-2025

Polinela, Selasa (14/09/2021). Proses Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Lampung periode 2021-2025 memasuki tahap Pengambilan Suara yang dilaksanakan pada hari ini Selasa, 14 September 2021 bertempat di Ruang Sidang Utama secara langsung dengan tetap menerapkan protokol Covid-19. Kegiatan dihadiri oleh Perwakilan Menteri Kemendikbud Ristek, Dr. Henri Togar Hasiholan Tambunan, SE. MA. selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi dan Anggota Senat Polinela. Adapun 3 Calon Direktur Polinela yaitu: Imam Asrowardi, S. Kom., M. Kom. Nomor Urut 1, Dwi Puji Hartono, S.Pi., M.Si. Nomor Urut 2, dan Dr. Ir. Sarono, M.Si, Nomor Urut 3.

Acara dibuka oleh Ketua Senat Polinela, Ir. Dedi Supriyatdi, M.P. dalam sambutannya ia mengatakan bahwa siapapun yang terpilih diharapkan dapat memimpin Polinela agar semakin maju. Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Henri Tambunan dalam sambutannya mengatakan ketiga Calon Direktur mempunyai Visi dan Misi yang sangat baik untuk Polinela, namun hanya ada satu yang harus dipilih untuk memimpin Polinela menjadi semakin maju. Siapapun yang terpilih kita harus menghargai dan tetap saling bahu membahu untuk kemajuan Polinela.

Polinela_Sekretaris Dirjen
Dr. Henri Togar Hasiholan Tambunan, SE. MA., Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi memberikan sambutan

Ir. Suprapto, M.P. selaku Ketua Panitia kegiatan Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Lampung Periode 2021-2025 menjelaskan teknis pengambilan suara hari ini. Tahapan kegiatan hari ini diawali dengan pemanggilan nama peserta pemilih, kemudian surat suara diberikan kepada peserta pemilih, setelah surat suara dicontreng lalu dimasukan ke kotak suara. Selanjutnya penghitungan surat suara, pada penghitungan surat suara terdapat saksi-saksi yaitu Ir. Bambang Utoyo, M.P., Iskandar Zulkarnaen, S.T., M.T., dan Dr. Rakhmawati, S, Pi., M.Si.

Polinela_Proses Pengambilan Suara
Proses Pengambilan Suara pada Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Lampung Periode 2021-2025

Proses pemilihan dan perhitungan suara berjalan dengan tertib, lancar dan penuh dengan suasana keakraban. Tahap ini adalah tahap terakhir untuk proses pemilihan dan perhitungan. Dr. Ir. Sarono, M.Si., meraih suara terbanyak dalam proses pemilihan dan terpilih sebagai Direktur Politeknik Negeri Lampung untuk masa bakti 2021-2025. Hasil pemilihan akan diserahkan ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek, dan Teknologi untuk proses selanjutnya, yaitu penetapan dant Pelantikan Direktur Polinela Periode 2021-2025 oleh Menteri Kemendikbud Ristek.

Polinela_Perhitungan Surat Suara
Proses Perhitungan Suara Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Lampung Periode 2021-2025

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *