Berita Kegiatan

Buka Prodi Farmasi, Polinela Gandeng Dinas Kesehatan Provinsi Lampung

POLINELA, Rabu (19/10/2022). Direktur Politeknik Negeri Lampung, (Polinela) Dr. Ir. Sarono, M.Si melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. Penandatanganan langsung dilakukan oleh Kepala Dinas, Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes., pada Kamis 13 Oktober 2022, bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Dukungan Terhadap Polinela Dalam Pelaksanaan Pembukaan Program Studi Farmasi

Tujuan dari penandatangan MoU ini untuk melaksanakan kerjasama secara terpadu, sinergis dan berkesinambungan di bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengembangan sumber daya manusia. Lebih lanjut peningkatan kerjasama pada kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dan peningkatan program pemagangan bagi dosen, serta pengembangan program Praktik Kerja Lapang (PKL) bagi mahasiswa Polinela pada Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. Sedangkan untuk  program rekrutmen tenaga kerja bagi alumni, dapat dilaksanakan apabila diperlukan dan memenuhi syarat yang dibutuhkan.

Penandatanganan MoU dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung

Di sisi lain penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini, dimaksudkan sebagai dukungan terhadap Polinela dalam pelaksanaan operasional pembukaan Program Studi Farmasi dan pelaksanaan lokasi PKL dibawah koordinasi Dinas Kesehatan Prov Lampung, salah satunya di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. H. Abdul Moeloek. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *