BPPSDM Kementerian Pertanian melakukan Field Trip Pengelolaan Teaching Factory ke Polinela
Kegiatan

BPPSDM Kementerian Pertanian melakukan Field Trip Pengelolaan Teaching Factory ke Polinela

Polinela, Senin (28/06/2021). Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDM) Kementerian Pertanian yang terdiri dari rombongan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) dan Politeknik  Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) melakukan Field Trip Pengelolaan Teaching Factory ke Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

Rombongan Field Trip disambut oleh Pembantu Direktur III Polinela, Ir. Beni Hidayat, M.Si. didampingi Kepala UPT Pengembangan Produk dan Pusat Unggulan teknologi (P3UT) Ir. Nurman Abdul Hakim, M.P. dan Ketua Program Studi D4 Tekonologi Perbenihan, Anung Wahyudi, S.P., M.Sc., Ph.D. Dalam sambutannya, Kepala P3UT Polinela mengucapkan selamat datang di Polinela. Disampaikan juga bahwa P3UT memfasilitasi Teaching Factory dalam membantu perizinan produk dan memberikan seminar standarisasi agar produk yang ada di Teaching Factory Polinela bisa berkembang dan dipasarkan.

Acara dibuka oleh Pembantu Direktur III Polinela, pada kesempatan tersebut beliau meyampaikan bahwa Polinela mempunyai 23 Teaching Factory yang dimanfaatkan untuk kegiatan pembelajaran, penelitian atau kegiatan kunjungan-kunjungan untuk masyarakat. Diharapkan juga Teaching Factory ini dapat menjadi konsep pembelajaran yang berorientasi pada produksi dan bisnis untuk menjawab tantangan perkembangan industri saat ini dan nanti.

Sambutan dari BPPSDM Kementerian Pertanian diwakili oleh Dr. Ir. Sujono, M.P., selaku Wakil Direktur Polbangtan Yoma. Beliau mengucapkan terimakasih atas diterimanya rombongan di Polinela. Dengan adanya Field Trip ini, diharapkan dapat memberikan ilmu agar Sumber Daya yang terdapat di Politeknik masing-masing dapat dikembangkan dengan maksimal.

Acara dilanjutkan dengan mengunjungi Seed Teaching Farm dengan produk unggulan benih melon dan semangka serta buah bentuk hati dan kotak dengan berbagai varietas. Polibronik dengan produk unggulan Ayam organic. Floriculture Farm dengan produk unggulan aneka tanaman hias.

Kunjungan BPPSDM Kementerian Pertanian dan rombongan ke STeFa Polinela
Kunjungan BPPSDM Kementerian Pertanian dan rombongan ke STeFa Polinela
Kunjungan BPPSDM Kementerian Pertanian dan rombongan ke Polibronik Polinela
BPPSDM Kementerian Pertanian dan rombongan mengunjungi TeFa Polibronik Polinela
Kunjungan BPPSDM Kementerian Pertanian dan rombongan ke TeFa Floriculture Farm Polinela
Kunjungan BPPSDM Kementerian Pertanian dan rombongan ke TeFa Floriculture Farm Polinela

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *