Berita Kegiatan

AKREL Gelar Pisah Sambut Direktur

Polinela, Senin (27/06/2022). Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong (AKREL) melakukan pisah sambut Direktur. Pisah sambut antara Ir. Abdul Aziz, MP. yang digantikan oleh Ir. Joko Sutopo Sugeng Hartono. MTA. dilaksanakan di Kampus AKREL pada hari Kamis, 23 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Direktur AKREL masa jabatan 2016 – 2022 Ir. Abdul Aziz, MP. menyampaikan terima kasih pada seluruh pihak yang ada di Rejang Lebong, terutama pada civitas kampus yang salama ini telah menunjang dan membantu dirinya bertugas di Rejang Lebong, dan pihaknya berharap AKREL terus menjadi kampus unggulan di Rejang Lebong. “Yang jelas saya sampaikan terima kasih, selama 6 tahun ini sudah dibantu dalam bertugas dan saya juga meminta maaf atas prilaku saya yang mungkin kurang berkenan, saya yakin kampus AKREL akan menjadi kampus unggulan di Rejang Lebong, menjadi pengerak kemajuan bidang pertanian, perternakan dan perikanan, sesuai dengan prodi yang ada pada kampus AKREL,” ungkapnya. Untuk selanjutnya Ir. Abdul Aziz, MP. akan kembali melaksankan tugasnya sebagai dosen di Politeknik Negeri Lampung pada Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan.

Sambutan Oleh Ir. Joko Sutopo Sugeng Hartono, M.T.A. Selaku Direktur AKREL Periode 2022-2026

Sementara itu dikatakan Ir. Joko Sutopo Sugeng Hartono, MTA. selaku Direktur AKREL yang baru, “terimakasih kepada semua pihak, namun dalam melaksanakan pekerjaan saya juga meminta dukungan serta kerjasamanya dalam menjalankan program-program yang ada di kampus kita ini, agar dapat berjalan dengan baik, serta saya ucapkan Terima kasih kepada bapak Ir.Abdul aziz,M.P yang telah menjadikan Akrel dari kecil sampai bisa besar seperti sekarang ini”, ucapnya.

Selain dukungan,direktur yang baru dilantik ini juga menambahkan, agar Dosen, Staff dan mahasiswa bisa memberikan kritik dan saran yang baik kepadanya demi terwujudnya Akrel yang berkualitas dan bisa dikenal di seluruh lapisan masyarakat Rejang Lebong. “Jika dalam melaksanakan pekerjaan ada yang kurang baik dan kurang berkenan nantinya,dosen dan mahasiswa jangan segan-segan memberikan kritik dan sarannya, itu semua demi kenyamanan dan kebaikan kita bersama”, Serta dalam 100 hari kerja dirinya, kedepan akan membangun komunikasi yang lebih intensif pada seluruh stekolder yang ada di Rejang Lebong, terutama pemerintah daerah dalam membangun dan memajukan kampus AKREL, sehingga bisa menciptakan kalborasi yang apik untuk kamajuan AKREL dan Rejang Lebong, ditambah pihaknya akan berkalobrasi dengan sejumlah kampus yang ada di Rejang Lebong, misalnya Universitas Pat Petulai (UPP) yang menjadi kampus rujukan jika ada mahasiswa AKREL yang ingin melajutkan pada perguruan tinggi. “Yang jelas dalam waktu dekat ini, kita akan membangun komunikasi pada pihak – pihaknya yang kita nilai perlu, yang paling utama pada pemerintah daerah kabupaten dan provinsi,” ujarnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Rejang Lebong,Pranoto Majid, SH., MSI. hadir mewakili Bupati Rejang Lebong menyampaikan, jika kemajuan sentral pertanian perternakan dan perikanan di Rejang Lebong ada pada kampus AKREL. Pasalnya prodi – prodi yang ada pada kampus ini sangat bisa menujang sentral tersebut, kedepan pihaknya membutuhkan lulusan AKREL menjadi penggerak pertanian, perternakan dan perikanan modern di Rejang Lebong, dan pihaknya tidak ingin lagi melihat pontensi perekonomian pada bidang tersebut di Rejang Lebong dikendalikan dari luar daerah “Misalnya saya contohkan, kita punya prodi perikanan, maka kedepan jangan lagi suplai ikan sungai kita ambil dari wilayah Merasi, melainkan dari peternak atau pengusaha Rejang Lebong itu sendiri, yang mana saat ini bibit – bibit pengusaha itu lahir dari kampus AKREL,” tegasnya.

Serah Terima Jabatan Dengan Direktur AKREL Ir. Abdul Aziz, MP. Periode 2016-2022

Bukan hanya meminta menjadi penggerak tentu saja pihaknya selaku pemerintah daerah akan mendukung lewat komitmen anggaran yang hampir setiap tahun terus diberikan pada kampus tersebut dalam bentuk hibah, dan sudah menjadi kewajiban pihaknya dalam mendukung pendidikan di Rejang Lebong.
“Kita bukan cuma meminta pada mereka, namun kita akan dukung dengan kemampuan anggaran kita, lewat hibah yang selama ini kita berikan, dan pada direktur baru selamat datang, berikan warna baru dan kemajuan baru pada kampus AKREL, dan pada direktur lama selamat jalan dan selamat bertugas pada tempat baru,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.