Berita Kegiatan

Sumpah Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Politeknik Negeri Lampung

Polinela, Selasa (28/06/2022). Direktur Politeknik Negeri Lampung mengambil Sumpah Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Politeknik Negeri Lampung, kegiatan berlokasi di Ruang Sidang Utama Politeknik Negeri Lampung pada hari Senin 27 Juni 2022.

Sebanyak 100 Orang Pegawai Negeri Sipil yang disumpah terdiri dari 66 orang Tenaga Pendidik (Dosen), 9 orang Tenaga Kependidikan(Teknisi/PLP) dan Tenaga Teknis Lainnya sebanyak 17 Orang di lingkungan Politeknik Negeri Lampung. Pegawai Negeri Sipil yang mengikuti kegiatan ini secara resmi dilantik oleh Direktur Politeknik Negeri Lampung Dr. Ir. Sarono, M.Si. dan disaksikan oleh 2 orang saksi yaitu Pembantu Direktur II, Dr. Ir. Beni Hidayat, M.Si, dan Koordinator Administrasi Umum dan Kepegawaian Zahermanto, S.P., M.H.,

Pengambilan Sumpah Diikuti Oleh 100 PNS

Direktur Politeknik Negeri Lampung Dr. Ir. Sarono, M.Si. mengatakan, semoga dengan terlaksananya acara ini semakin menumbuhkan jiwa korsa para Pegawai Negeri Sipil lingkungan kampus Politeknik Negeri Lampung dalam melaksanakan peran dan fungsinya, pelaksanakan kegiatan hari ini merupakan emplementasi dari UU no 5  Tahun 2014  pasal 66 ayat 1 yang berbunyi bahwa setiap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan Sumpah/Janji.

Pengambilan Sumpah Oleh Direktur Polinela Dr Sarono

Pemberian Sumpah/Janji PNS merupakan momen penting karena hal tersebut merupakan komitmen seorang pegawai untuk setia dan berintegritas dalam melaksanakan tugasnya.  Setia dan ketaatan  ini sangat penting mengingat dalam amanah tentu bersinggungan dengan kepentingan publik dengan memegang teguh sifat janji ini akan membentuk sifat karakter dan kepribadian para PNS menjadi lebih bertanggung jawab, berdedikasi, loyal dan bermental baik bersih dan jujur demi terwujudnya situasi dan kondisi lingkungan di Politeknik Negeri Lampung yang baik dan bersih.

Penandatanganan Berita Acara Sumpah/Janji PNS

Leave a Reply

Your email address will not be published.