pmb_polinela
Berita

Politeknik Negeri Lampung catat 1488 pendaftar pada jalur seleksi SBMPTN dan SBMPN 2021

Polinela, Kamis (17/06/2021). Politeknik Negeri Lampung sebagai satu-satunya pendidikan tinggi vokasi di Provinsi Lampung, pada seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) – Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) tahun 2021 diminati 1488 lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat.

Pada proses penerimaan mahasiswa baru tahun 2021 ini, khususnya Seleksi Bersama (SB), Politeknik Negeri Se-Indonesia termasuk Politeknik Negeri Lampung menerima mahasiswa baru melalui 2 (dua) jalur seleksi penerimaan, yaitu Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN).

Pembantu Direktur I Bidang Akademik, Dwi Puji Hartono, S.Pi. M.Si., diruang kerjanya menjelaskan bahwa 2 (dua) jalur seleksi tersebut memiliki perbedaan. Pada jalur SBMPTN-UTBK Politeknik Negeri Lampung hanya khusus membuka program studi dan menerima pendaftar untuk jenjang D4/Sarjana Terapan saja, sedangkan jalur SBMPN khusus membuka program studi dan menerima pendaftar untuk jenjang D3/Diploma Tiga.

Penerimaan mahasiswa baru jalur SNMPTN-UTBK (jenjang D4/Sarjana Terapan) dan SBMPN (jenjang D3) telah berakhir dan telah diumumkan hasilnya secara nasional pada tanggal 14 Juni 2021. Dwi Puji Hartono, menyampaikan bahwa Politeknik Negeri Lampung tercatat diminati total 1488 pendaftar, dimana sebarannya adalah program studi jenjang D4/Sarjana Terapan berjumlah 600 pendaftar, dan jenjang D3 berjumlah 888 pendaftar.

Setelah melalui proses seleksi ketat, khusus jalur SBMPTN-UTBK untuk jenjang D4/Sarjana Terapan tahun 2021 yang dinyatakan lulus seleksi dan diterima sebagai mahasiswa baru sebanyak 226 pendaftar. > back link informasi lengkap > https://polinela.ac.id/pengumuman-mekanisme-registrasi-daftar-ulang-kelulusan-calon-mahasiswa-baru-jalur-sbmptn-tahun-akademik-2021-2022/
Sedangkan sementara ini untuk jalur SBMPN untuk jenjang D3 yang dinyatakan lulus seleksi Tahap I (portofolio) sebanyak 772 pendaftar. dan khusus jalur seleksi SBMPN ini, sampai berita ini dirilis, masih melaksanakan proses seleksi tahap II yaitu seleksi wawancara terhadap 772 pendaftar tersebut. terang Dwi Puji Hartono.

Pada tempat dan waktu berbeda, sekretaris PMB tahun 2021 Politeknik Negeri Lampung Eko Win Kenali, S.Kom., M.Cs. menjelaskan bahwa masih ada 1 jalur lagi bagi pendaftar yang pada jalur-jalur penerimaan sebelumnya belum berkesempatan diterima sebagai calon mahasiswa baru dan masih berminat untuk kuliah vokasi di Politeknik Negeri Lampung, yaitu jalur SELEKSI MANDIRI yang pendaftaran onlinenya akan dibuka mulai tanggal 23 Juni – 16 Juli 2021. dan bagi pendaftar yang memerlukan informasi dapat mengakses laman pmb.polinela.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *