Berita Kegiatan

Polinela Gelar Launching Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2023/2024

POLINELA, Kamis (30/12/2022). Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar Launching Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2023/2024 di Ruang Sidang Utama Polinela dan disiarkan secara live streaming dikanal Youtube Polinela pada Jum’at, 30 Desember 2022. Acara di hadiri oleh Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono, M.Si., Wakil Direktur I Dwi Puji Hartono, S.Pi., M.Si, Wakil Direktur II Dr. Ir. Beni Hidayat, M.Si., dan Wakil Direktur III Agung Adi Chandra, S.Kh., M.Si.

Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono, M.Si menjelaskan mengenai profil Polinela dan sistem baru PMB tahun 2023. Polinela merupakan pendidikan tinggi vokasi yang menyelenggarakan pendidikan jenjang D2, D3, S1 Terapan, dan S2 Terapan. Sistem perkuliahan di Polinela yaitu 30 persen teori dan 70 persen praktek sesuai bidangnya. Pada PMB tahun ini Polinela akan menerima calon mahasiswa dengan kuota 2.625 mahasiswa. Diharapkan calon mahasiswa baru memilih jurusan sesuai Passion sehingga nantinya akan berpeluang untuk memiliki keterampilan tersebut dan siap menghadapi tantangan di masa depan.

Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono, M.Si menjelaskan mengenai profil Polinela dan sistem baru PMB tahun 2023.

Wakil Direktur I Polinela Dwi Puji Hartono, S.Pi., M.Si memaparkan teknis jalur seleksi PMB Nasional dan Lokal Tahun Akademik 2023/2024. Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2023/2024 berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini terdapat 2 jalur penerimaan dan seleks Nasional yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). Selain itu Polinela juga membuka Jalur Penerimaan dan Seleksi Mandiri oleh Perguruan Tinggi Negeri yaitu Seleksi Mahasiswa Baru Polinela Berdasarkan Prestasi Akademik dan Non Akademik (SMBP-PAN), Seleksi Mahasiswa Baru Polinela Berdasarkan Tes (SMBP-T), Seleksi Mahasiswa Baru Polinela Mandiri (SMBP-MANDIRI), Seleksi Mahasiswa Baru Polinela D2 Fast-track (SMBP-FT), Seleksi Mahasiswa Baru Polinela Pascasarjana (SMBP-PASCASARJANA) dan Seleksi Mahasiswa Baru Polinela Rekognisi Pembelajaran Lampau (SMBP-RPL).

Wakil Direktur I Polinela Dwi Puji Hartono, S.Pi.M.Si memaparkan teknis jalur seleksi PMB Nasional dan Lokal Tahun Akademik 2023/2024.

Launching PMB Polinela tahun akademik 2023/2024 secara simbolis ditandai dengan peletakkan telapak tangan pada layar sentuh oleh Direktur Polinela didampingi Wakil Direktur I, Wakil Direktur II, dan Wakil Direktur III. Selanjutnya untuk informasi PMB Polinela 2023 dapat dilihat di website https://pmb.polinela.ac.id dan di media sosial resmi Politeknik Negeri Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *