Polinela Adakan Rapat Umum Dosen Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021
Kegiatan

Polinela Adakan Rapat Umum Dosen Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021

Polinela, Jumat (26/02/2021). Politeknik Negeri Lampung menyelenggarakan Rapat Umum Dosen secara daring via Zoom Meeting yang diikuti 168 peserta. Acara secara luring bertempat di Ruang Sidang A dipimpin oleh Direktur Dr. Ir. Sarono, M.Si., beserta jajaran pimpinan Polinela.

Dalam sambutannya, Direktur Polinela, Dr. Ir. Sarono, M.Si., mengucapkan terimakasih kepada para dosen yang sudah bekerja dan berkontribusi dengan baik pada proses pembelajaran di masa pandemi. Kegiatan diselenggarakan untuk menyamakan persepsi dalam rancangan rencana program pembelajaran Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021.

Pembantu Direktur I Dwi Puji Hartono, S.Pi., M.Si., mengatakan dimasa pandemi Politeknik Negeri Lampung dalam melaksanakan proses pembelajaran secara daring menggunakan Learning Management System (LMS). Pada semester ganjil tahun ajaran 2020/2021 mata kuliah yang menerapkan LMS mencapai 88% tetapi yang aktif hanya 67%. Targetnya pada semester genap tahu 2020/2021 polinela bisa menerapkan 80% sistem LMS pada proses pembelajaran. Kegiatan pembelajaran semester genap akan dimulai dari tanggal 1 Maret sampai 2 Juli 2021.

Pembantu Direktur II Ir. Ferziana, M.P., menjelaskan pada Tahun 2020 pagu anggaran sebesar Rp.83,5 Miliar, 60% anggaran dialokasikan untuk gaji dan operasional perkantoran atau kurang lebih senilai Rp. 58 Miliar. Kegiatan PBM (Poses Belajar Mengajar) berjalan sesuai alokasi dana yang telah di tetapkan sesuai dengan rancangan anggaran tahun 2020.

Pembantu Direktur III Ir. Beny Hidayat M.Si., menjelaskan mengenai prestasi mahasiswa pada tahun 2020 Polinela mendapatkan juara Favorit 2 lomba cover lagu Condong Pada Mimpi yang di selenggarakan oleh Direktorat Jendral Vokasi, kegiatan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) mendapatkan juara 2, kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) vokasi lolos 9 judul, kegiatan Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa (KIBM) lolos 3 judul dan memperoleh juara harapan 2. Pada tahun 2021 polinela meraih juara 5 kompetisi yang di selenggarakan oleh PT. Petro Oxo Nusantara Gersik, meraih mendali perunggu dalam Kompetisi Sains Indonesia (KSI), dan mahasiswa Polinela menjadi pembicara di webinar yang di selenggarakan oleh IPB dimana sebelumnya mahasiswa tersebut meraih juara penulisan gagasan. Dalam pencapaian yang telah diraih artinya mahasiswa Polinela memiliki potensi yang baik.

Polinela Adakan Rapat Umum Dosen Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021
Rapat Umum Dosen Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021

Acara dilanjutkan dengan sesi tanyajawab. Selain mengajukan kritik, saran, dan pertanyaan, sejumlah dosen juga memberikan masukan-masukan yang membangun agar kedepannya kegiatan belajar mengajar semakin lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *