Kuliah Industri Program Studi D3 Budidaya Perikanan dan Program Studi D4 Teknologi Pembenihan Ikan
Kegiatan

Kuliah Industri Program Studi D3 Budidaya Perikanan dan Program Studi D4 Teknologi Pembenihan Ikan

Polinela, Kamis (24/06/2021). Kebijakan Kampus Merdeka oleh Kemendikbud Ristek disambut antusias pihak Politeknik Negeri Lampung. Salah satu wujud integrasi dalam menjawab kebutuhan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) adalah melalui kuliah umum dosen industri. Pada hari Rabu 23 Juni 2021 Program Studi D3 Budidaya Perikanan dan Program Studi D4 Teknologi Pembenihan Ikan melaksanakan kuliah dari dosen industri untuk Mata Kuliah Nutrisi Ikan dan Mata Kuliah Nutrisi dan Teknologi Pakan.

Narasumber yang dihadirkan adalah Bapak Bangkit Ikhwan Nur Fadli, S.Pi. SPV Technical Service and Sales PT Suri Tani Pemuka Lampung dengan Tema bertajuk “Potensi dan Tantangan Industri Pakan di Sumatera”. Acara dipandu oleh moderator Ibu Tulas Aprilia, S.Pi., M.Si. sebagai dosen Nutrisi Ikan dan Nutrisi Teknologi Pakan, acara dibuka oleh Ibu Ketua Jurusan Peternakan, Ibu Dr. Rakhmawati, S.Pi., M.Si. dan sambutan dari Ibu Ir. Rietje JM Bokau M.T.A sebagai pengampu Mata Kuliah Manajemen Pemberian Pakan.

Peserta terdiri dari mahasiswa semester 4 dan semester 6 dari Program Studi D3 Budidaya Perikanan, mahasiswa semester 2 dan 4 Program Studi D4 Teknologi Pembenihan Ikan, dan mahasiswa dari Akademi Komunitas Negeri (AKN) Rejang Lebong.

Antusias dan animo mahasiswa sangat bagus, telihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan. Acara ini membuka wawasan kepada peserta terkait peluang dan tantangan industri pakan di wilayah Sumatera, dan juga memotivasi mahasiswa kita sebagai generasi muda untuk tetap berbesar hati dan menambah kecintaan kita terhadap keilmuan yang kita tekuni. Harapannya sinergi dan perkawinan Perguruan Tinggi Vokasi dengan DUDI benar-benar dapat dirasakan manfaatnya baik bagi mahasiswa, para alumni ataupun Perguruan Tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *