Kegiatan Praktikum TA 2020/2021 di Seed Teaching Farm Pusat Penelitian dan Produksi Benih Padi Inbrida/Hibrida
Kegiatan Mahasiswa

Kegiatan Praktikum TA 2020/2021 di Seed Teaching Farm Pusat Penelitian dan Produksi Benih Padi Inbrida/Hibrida

Polinela, Rabu (03/03/2021). Teaching Farm yang diketuai oleh Ir. Jaenudin Kartahadimaja, M.P., merupakan Seed Teaching farm Pusat Penelitian dan Produksi Benih Padi Inbrida/Hibrida. Teaching Farm  yang berada di lahan sawah ini berguna sebagai tempat untuk penyampaian materi saat praktikum dan mempermudah dosen dan PLP membimbing mahasiswa dalam pelaksanaan praktikum khususnya pengembangan benih padi. TeFa ini di bangun pada tahun 2017 dan masih aktif hingga sekarang.

TeFa ini telah mempersiapkan dan mempersilahkan kepada mahasiswa yang akan melakukan kegiatan yang berhubungan dengan pembelajaran pada semester genap tahun akademik 2020/2021. Ir. Jaenudin Kartahadimaja, M.P. mengatakan “jika diizinkan dari pihak kampus silahkan melakukan kegiatan belajar disini kita mempersilahkan asal tetap memperhatikan protokol kesehatan”.

Dengan di mulainya semester genap TA 2020/2021, dimana masih dalam kondisi pandemik dan adanya pembatasan dari pemerintah untuk melakukan kegiatan diluar daerah dan perusahaan tidak menerima untuk melakukan kegiatan PKL, Seed Teaching Farm Pusat Penelitian dan Produksi Benih Padi Inbrida/Hibrida dapat digunakan menjadi tempat pelaksanakan kegiatan PKL.

Kemudian, di Seed Teaching Farm Pusat Penelitian dan Produksi Benih Padi Inbrida/Hibrida  mahasiswa dapat melaksanakan kegiatan Proyek Usaha Mandiri (PUM). PUM merupakan salah satu kegiatan untuk mengaplikasikan ilmu yang di peroleh pada saat mata kuliah sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *