Berita

Polinela Laksanakan Wisuda Periode 23 September 2023

Polinela, Sabtu (23/05/2023). Politeknik Negeri Lampung (Polinela) Menyelenggarakan Sidang Terbuka Senat dalam rangka wisuda periode 23 September 2023. Dibuka oleh Ketua Senat Ir. Zaenal Mutaqin, M.P. berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG).

Dalam sambutannya Direktur Polinela, Dr. Ir. Sarono, M.Si. mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan orangtua. Beliau berpesan bahwa sebagai alumni perlu untuk menerapkan sikap yang berakhlak mulia dicerminkan dengan sikap santun dimanapun kita berada dan disiplin dengan semua hal yang kita lakukan, 2 hal ini jika diterapkan di lingkungan dimanapun kita berada maka dapat memberikan kesuksesan. Beliau juga memberikan motivasi kepada wisudawan untuk terus disiplin, terampil, dan mandiri sesuai dengan Motto yang ada di Polinela. Lebih lanjut beliau menambahkan, Saat ini kita sedang memasuki kehidupan yang berubah dengan cepat dan sangat cepat. Kondisi ini memunculkan peluang dan sekaligus ancaman, jika kita mampu beradaptasi dengan cepat maka kita akan mendapat peluang untuk menjadi keuntungan, sebaliknya manakala kita tidak mampu beradaptasi, maka ancaman akan menghantui kita. Betul prediksi Carles Darwin yang menyatakan bahwa “Bukan yang kuat yang bertahan, tapi yang bisa menyesuaikan diri”.

Dalam sambutannya Direktur Polinela, Dr. Ir. Sarono, M.Si. mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan orangtua.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Penyampaian Laporan Kelulusan oleh Wakil Direktur (Wadir) I bidang Akademik Dwi Puji Hartono, S.Pi., M.Si. Dalam laporannya beliau menyampaikan bahwa Kelulusan pada wisuda periode ini merupakan yang ke 48 (empat puluh delapan) sejak berdirinya Politeknik Negeri Lampung atau yang ke 39 (tiga puluh sembilan) kalinya bagi Politeknik Negeri Lampung setelah mandiri sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang berada di daerah Lampung.

Dari 393 lulusan yang telah di yudisium tersebut, berasal dari 5 jurusan dan tersebar dalam 23 program studi, dengan rincian:

  1. Program Magister Terapan Ketahanan Pangan (S2) sebanyak 3 orang
  2. Program Sarjana Terapan (S1 Terapan) sebanyak 115 orang
  3. Program Diploma III sebanyak 275 orang

Sebanyak 53 orang (25%) wisudawan telah memperoleh pekerjaan dan sedang menunggu penempatan di berbagai perusahaan atau instansi lain, baik berada di Provinsi Lampung maupun di luar Provinsi Lampung. Sedangkan lulusan yang sudah memiliki sertifikasi kompetensi sebanyak 372 orang (90%).

Penyampaian Laporan Kelulusan oleh Wakil Direktur (Wadir) I bidang Akademik Dwi Puji Hartono, S.Pi., M.Si.

Lulusan Terbaik Tingkat Politeknik Negeri Lampung (Polinela):

TERBAIK PROGRAM SARJANA TERAPAN

– Terbaik Satu

Ismail Wahyudi, NPM 19735019, Prodi S1 Terapan Teknologi Rekayasa Konstruksi Jalan dan Jembatan, IPK 3.94

– Terbaik Dua

Cindi Lutfiani, NPM 19744007, Prodi S1 Terapan Teknologi Pembenihan Ikan, IPK 3.88

– Terbaik Tiga

Ella Triwahyuni, NPM 19722021, Prodi S1 Terapan Produksi dan Manajemen Industri Perkebunan, IPK 3.88

TERBAIK PROGRAM SARJANA TERAPAN

TERBAIK PROGRAM DIPLOMA

– Terbaik Satu

Bella Azizah, NPM 20711053, Prodi D3 Produksi Tanaman Pangan, IPK 3.98

– Terbaik Dua

Made Sella Aprikayanti, NPM 20711063, Prodi D3 Produksi Tanaman Pangan, IPK 3.98

– Terbaik Tiga

Rika Mahmudah, NPM 20712046, Prodi D3 Horikultura, IPK 3.98

TERBAIK PROGRAM DIPLOMA