Polinela-Penyerahan-SK-Menteri-Pendidikan
Berita Kegiatan

15 Orang Dosen Menerima SK Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Sebagai Pengakuan Kesetaraan level Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) di Politeknik Negeri Lampung

Polinela, Jum’at (15/10/2021). Direktur Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menyerahkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi nomor 031/M/2021,032/M/2021, dan 033/M/2021 tanggal 29 Maret 2021 tentang Pengakuan Kesetaraan Dengan Kualifikasi Pada Level Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia untuk Menjalankan Profesi Dosen Pada Politeknik Negeri Lampung. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Seroja Polinela. Turut hadir Dwi Puji Hartono, S.Pi., M.Si. selaku Pembantu Direktur I Polinela dan Pembantu Direktur II Polinela Ir. Ferziana, M.P.

Penyerahan SK ini adalah salah satu program untuk memenuhi kebutuhan dosen industri di kampus vokasi untuk memperkuat kompetensi mahasiswa. Program ini dijalankan oleh pemerintah semenjak 2013 agar bisa bersinergi dengan jurusan dan sesuai dengan kualifikasi mahasiswa yang dibutuhkan oleh dunia industry. Dengan penyerahan SK ini mensahkan para dosen industri sebagai dosen di Polinela. Jumlah penerimaan dosen industri sebanyak 15 orang dibidang perikanan dan pariwisata, dengan rincian Program Studi Teknik Pembenihan Ikan sebanyak 5 orang, Program Studi Budidaya Perikanan sebanyak 4 orang, Program Studi Perikanan Tangkap sebanyak 4 orang dan Program Studi Perjalanan Wisata sebanyak 2 orang.

Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 15 orang dosen penerima pengakuan secara formal sebagai dosen level KKNI. Diharapkan dengan diserahkannya SK ini mampu memberikan kepercayaan diri dalam mentransfer ilmu pengetahuan dalam rangka mencerdaskan dan meningkatkan kompetensi mahasiswa serta memberikan pembelajaran secara link and match dengan dunia industri dan dunia usaha.

Berikut nama-nama dosen penerima SK dan bidang keahliannya :

No Nama Bidang Keahlian Program Studi
1 Heryanto Damanik Manajemen Pemberian Pakan Teknologi Pembenihan Ikan
2 Dwi Putra Prihastono Pembenihan Udang Teknologi Pembenihan Ikan
3 Teguh Setyono Pembesaran Udang Teknologi Pembenihan Ikan
4 Mujiono Perjalanan Wisata Perjalanan Wisata
5 Maidi Fitroni Budidaya Perikanan Budidaya Perikanan
6 Lukas Koesbiantoko Teknologi Pembenihan Ikan Teknologi Pembenihan Ikan
7 M Mufidil Achjar Teknologi Pembenihan Ikan Budidaya Perikanan
8  Kaerun Pembenihan Udang Perikanan Tangkap
9 Eri Martiono Nautika Perikanan Tangkap
10 Agus Riyadi Pembenihan Udang Teknologi Pembenihan Ikan
11 M. Bangkit I N F Manajemen Pemberian Pakan Budidaya Perikanan
12 Nelson Parizal Bahan dan Alat Tangkap Perikanan Tangkap
13 Darmawan Simulator Kapal Perikanan Tangkap
14 Lalu Aswadi Jaya Perhotelan Perjalanan Wisata
15 Suryanto Teknik Mesin Kapal Perikanan Tangkap
Polinela-Penyerahan-SK-Menteri-Pendidikan
Penyerahan Surat Keputusan 

Diakhir acara salah seorang dosen penerima SK diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesan yang diwakili oleh Bapak Teguh Setyono, S.Si. Dalam sambutannya beliau mengucapkan ucapan terimakasih karena telah diberikan kepercayaan menjadi keluarga besar Politeknik Negeri Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *