1135 Peserta ikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Lampung Tahun 2019
Berita

1135 Peserta ikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Lampung Tahun 2019

Polinela, Senin (2/9/2019). Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Negeri Lampung Tahun 2019, dibuka secara resmi oleh Direktur Politeknik Negeri Lampung Dr. Ir. Sarono, M.Si. yang didampingi oleh seluruh jajaran pimpinan Polinela dan Beserta tim Personil LANAL Lampung yang dipimpin oleh Letda Laut M. Ridwan A.Md.

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa, di dalamnya diisi dengan berbagai kegiatan yang terkait dengan penanaman wawasan kebangsaan/cinta tanah air/bela negara dan mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan kegiatan akademik, kegiatan kemahasiswaan serta kebijakan kampus sehingga dapat menjadi bekal untuk mendukung keberhasilan studinya di perguruan tinggi.

Kegiatan PKKMB dijadwalkan selama 6 hari, yaitu dari tanggal 2 s.d. 7 September 2019 di lingkungan Kampus Politeknik Negeri Lampung. PKKMB merupakan agenda rutin tahunan Politeknik Negeri Lampung sebagai institusi pendidikan tinggi untuk menyambut Mahasiswa Baru.
PKKMB di Politeknik Negeri Lampung terdiri dari 2 (dua) kegiatan utama yaitu:

LATIHAN KEDISIPLINAN (LATDIS)
Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka mempersiapkan dan upaya strategis untuk menanamkan sikap disiplin dan kemandirian bagi calon mahasiswa baru. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 2 s.d. 4 September 2019.

PENGENALAN SISTEM PENDIDIKAN POLITEKNIK (PSP2)
Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka membekali mahasiswa baru tentang pengetahuan dan pemahaman sistem pendidikan politeknik. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 5 s.d. 7 September 2019.

Total jumlah mahasiswa baru peserta kegiatan PKKMB tercatat sebanyak 1135 orang, yang terdaftar di 23 Program Studi. Dalam acara pembukaan kegiatan PKKMB, Direktur berpesan kepada mahasiswa baru, agar selalu menjaga stamina dan kondisi fisik selama mengikuti kegiatan Latdis, serta memperhatikan dengan seksama materi-materi PSP2, agar mahasiswa baru dapat memahami secara penuh sistem pendidikan Politeknik.