Kegiatan

Polinela Terima Kunjungan SMKN 1 Sukadana

Polinela, Jum’at (31/05/2024). Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menerima kunjungan studi tiru dari para guru SMK Negeri 1 Sukadana pada Selasa, 28 Mei 2024. Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Wihan Afriono, S.T, M.Pd. Tujuan kunjungan ini adalah untuk mempelajari dan mengambil contoh praktik terbaik dari Program Studi Pengelolaan Perhotelan yang ada di Polinela.

Rombongan yang hadir dalam kunjungan ini meliputi Wihan Afriono, S.T, M.Pd (Kepala Sekolah), Komarudin, M.Pd (Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana), Tri Lestari, S.Pd (Kepala Jurusan Perhotelan), Vivi Prasetiawati, S.Pd (Guru), Susmiati, S.Si (Guru), Heni Triana, S.Pd (Guru), Ranti Jumi Kartika, S.Pd (Guru).

Dalam kunjungan tersebut, rombongan diterima oleh Koordinator Program Studi Pengelolaan Perhotelan, Yusep Windhu Ari Wibowo, S.Pd., M.Pd., serta staf Program Studi Pengelolaan Perhotelan Polinela. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari pihak Polinela yang diwakili oleh Ketua Program Studi Pengelolaan Perhotelan, yang menyampaikan profil program studi serta pencapaian yang telah diraih.

Koordinator Program Studi Pengelolaan Perhotelan, Yusep Windhu Ari Wibowo, S.Pd., M.Pd., menyampaikan, “Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, sekaligus menjadi momentum penting untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam bidang pendidikan perhotelan.”

Lebih lanjut beliau menyampaikan, “Kunjungan ini dapat memberikan manfaat dan wawasan baru bagi Bapak dan Ibu dalam mengembangkan program pendidikan di sekolah masing-masing. Kami percaya bahwa melalui kolaborasi dan sinergi antar institusi pendidikan, kita dapat bersama-sama mencetak generasi muda yang berkualitas dan siap bersaing di dunia industri perhotelan.”

Wihan Afriono, S.T, M.Pd, selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sukadana, mengungkapkan apresiasinya terhadap Polinela yang telah menerima kunjungan ini dengan baik. Ia berharap bahwa apa yang dipelajari dari kunjungan ini dapat diimplementasikan di SMK Negeri 1 Sukadana untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi siswa di bidang perhotelan.

Selanjutnya, rombongan diajak berkeliling untuk melihat fasilitas dan sarana yang digunakan dalam proses pembelajaran di Prodi Pengelolaan Perhotelan. Fasilitas yang dikunjungi antara lain ruang praktik perhotelan, laboratorium kuliner, dan ruang simulasi front office. Para guru dari SMK Negeri 1 Sukadana juga berkesempatan untuk berdiskusi dengan dosen dan mahasiswa Polinela mengenai metode pengajaran, kurikulum, serta tantangan dan peluang di bidang perhotelan.

Rombongan diajak berkeliling untuk melihat fasilitas dan sarana yang digunakan dalam proses pembelajaran di Prodi Pengelolaan Perhotelan. Fasilitas yang dikunjungi antara lain ruang praktik perhotelan, laboratorium kuliner, dan ruang simulasi front office.

Diharapkan kunjungan ini akan membangun kerjasama antara Polinela dan SMK Negeri 1 Sukadana yang dapat terus terjalin dan memberikan manfaat bagi perkembangan pendidikan di kedua institusi.