Polinela-MoU-Fast-Track-5-SMK
Kegiatan

Polinela Adakan Penandatanganan MoU dan PKS dengan 5 SMK

Polinela, Senin (09/11/2021). Politeknik Negeri Lampung (Polinela) melaksanakan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan 5 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bertempat di Ruang Sidang Utama Polinela. Acara dihadiri oleh Direktur Polinela, Dr. Ir. Sarono, M.Si., Kepala Unit Kerjasama Polinela, Ir. Zainal Mutaqin, M.Si., Ketua Jurusan Ekonomi dan Bisnis Polinela, Arif Makhsun, SE M.S.Ak., Ketua Program Studi Teknologi Pangan Polinela, Dwi Eva Nirmagustina, SP, M.Si., Ketua Program Studi Manajemen Informatika Polinela, Agiska Ria Supriyatna, S.Si., M.T.I., dan Tim dari UPT Kebun Polinela.

Penandatanganan MoU dilakukan dengan SMK Pangudi Luhur Seputih Mataram dan SMK Terpadu Waway Karya. Sedangkan penandatanganan PKS dilakukan dengan SMKN 1 Negeri Besar Way Kanan, SMK Negeri Unggul Terpadu Anak Tuha, dan SMKN SPP Lampung.

Penandatanganan MoU dan PKS Polinela dengan 5 SMK
Penandatanganan MoU dan PKS Polinela dengan 5 SMK

Penandatangan dilakukan oleh Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono, M.Si. dan para Kepala Sekolah. SMK Pangudi Luhur Seputih Mataram oleh Santi Hendrawati, S.Pd.I., SMK Terpadu Waway Karya oleh Andi Hermawan, S.Kom., SMKN 1 Negeri Besar Way Kanan oleh Adi Widodo, S.P, M.T.I., SMK Negeri Unggul Terpadu Anak Tuha oleh Bukhori, S.Pd.T., dan SMKN SPP Lampung oleh Dra. Soegesti, M.M., dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Tujuan diadakannya PKS dengan SMKN 1 Negeri Besar Way Kanan dan SMK Negeri Unggul Terpadu Anak Tuha ini adalah untuk Program Diploma Dua Jalur Cepat (D2 Pengolahan Patiseri) dengan ruang lingkup Peningkatan kerjasama sebagai mitra SMK dalam pengembangan kurikulum Program Studi D2 Jalur Cepat Pengolahan Patiseri, peningkatan kerjasama di bidang pelatihan dan dosen tamu, dan peningkatan kompetensi Program Studi D2 Jalur Cepat Pengolahan Patiseri.

PKS dengan SMKN SPP Lampung bertujuan untuk memberikan landasan dan pengaturan bagi pelaksanaan kegiatan praktik pengolahan tanah oleh mahasiswa Polinela di lahan SMKN SPP Lampung dengan ruang lingkup Perjanjian Pelaksanaan Kegiatan praktik pengolahan tanah seluas 2Ha oleh mahasiswa Polinela di lahan SMKN SPP Lampung.

Tujuan diadakannya MoU dengan SMK Pangudi Luhur Seputih Mataram dan SMK Terpadu Waway Karya adalah untuk mewujudkan dan mengembangkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berbasis kompetensi yang sesuai dan selaras dengan kebutuhan industri dengan ruang lingkup Penyempurnaan dan/atau penyusunan kurikulum yang sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan dunia usaha dan dunia industri, Peningkatan kualitas SDM Guru, Peningkatan kualitas kompetensi siswa (Praktik Kerja Lapang, Uji Kompetensi Kejuruan dan Kunjungan Industri), dan Penerimaan mahasiswa baru.

Diharapkan dengan adanya MoU ini dapat meningkatkan kerjasama dan dapat memberikan manfaat bagi Polinela dan 5 SMK yang melaksanakan penandatangan MoU dan PKS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *