Kegiatan

Kuliah Industri di Polinela, Adolf Gustaf Berbagi Inspirasi dengan Mahasiswa Pengelolaan Perhotelan

Polinela, Selasa (11/06/2024). Program Studi Pengelolaan Perhotelan Politeknik Negeri Lampung (Polinela) melaksanakan kuliah industri yang menghadirkan seorang praktisi perhotelan, Adolf Gustaf, General Manager Merlynn Park Hotel Jakarta. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa program studi Pengelolaan Perhotelan semester 2 angkatan 2023, dan bertujuan untuk memberikan wawasan praktis serta inspirasi dari dunia industri perhotelan.

Kuliah industri yang berlangsung di Gedung Kuliah Bersama ruang 3.6 dimulai dengan sambutan dari Koordinator Program Studi Pengelolaan Perhotelan, Yusep Windhu Ari Wibowo, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya, menekankan pentingnya mahasiswa mendapatkan pengalaman langsung dari praktisi industri sebagai pelengkap teori yang dipelajari di kelas. “Kegiatan seperti ini diharapkan dapat memperkaya pengetahuan dan keterampilan mahasiswa, serta memberikan gambaran nyata tentang dinamika industri perhotelan,” ujar Yusep Windhu Ari Wibowo.

Koordinator Program Studi Pengelolaan Perhotelan, Yusep Windhu Ari Wibowo, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya, menekankan pentingnya mahasiswa mendapatkan pengalaman langsung dari praktisi industri sebagai pelengkap teori yang dipelajari di kelas

Adolf Gustaf, dalam paparannya, berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai manajemen perhotelan, termasuk strategi pengelolaan hotel, tantangan yang dihadapi dalam industri, serta tips dan trik untuk sukses di dunia perhotelan. Beliau juga menjelaskan bagaimana Merlynn Park Hotel Jakarta berhasil mempertahankan reputasinya sebagai salah satu hotel bintang lima terkemuka di Jakarta.

Adolf Gustaf, dalam paparannya, berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai manajemen perhotelan, termasuk strategi pengelolaan hotel, tantangan yang dihadapi dalam industri

“Sektor perhotelan adalah industri yang dinamis dan penuh tantangan. Untuk menjadi sukses, diperlukan kerja keras, ketekunan, dan kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan,” kata Adolf Gustaf. Beliau juga menekankan pentingnya sikap profesional dan pelayanan prima dalam industri perhotelan.

Para mahasiswa tampak antusias mengikuti kuliah industri ini. Mereka tidak hanya mendengarkan dengan seksama, tetapi juga aktif bertanya dan berdiskusi dengan Adolf Gustaf. Beberapa pertanyaan yang diajukan antara lain mengenai strategi pemasaran hotel, manajemen sumber daya manusia, dan cara menghadapi tamu dengan kebutuhan khusus.

Mahasiswa Prodi Pengelolaan Perhotelan, Edo Kusuma Wardana menyampaikan kesannya setelah mengikuti kuliah industri ini. “Saya sangat terinspirasi dengan pengalaman Pak Adolf. Banyak ilmu baru yang saya dapatkan, terutama tentang pentingnya inovasi dan pelayanan yang unggul dalam industri perhotelan,” ujarnya.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, mahasiswa Polinela dapat lebih siap dan kompeten dalam menghadapi dunia kerja

Diharapkan, melalui kegiatan ini, mahasiswa Polinela dapat lebih siap dan kompeten dalam menghadapi dunia kerja di industri perhotelan serta dengan adanya kuliah industri seperti ini, Polinela terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri, sehingga lulusannya dapat bersaing dan sukses di dunia kerja.

Leave a Reply