Workshop Luring Persiapan Perkuliahan Semester Ganjil T.A 2020/2021
Kegiatan

Workshop Luring : Persiapan Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 Politeknik Negeri Lampung

Polinela, Jumat (28/08/2020). Unit Pengembangan Pendidikan dan Aktivitas Instruksional (UP2AI) menyelenggarakan Workshop Persiapan Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 secara luar jaringan (luring) dengan memperhatikan protokol kesehatan pada hari Kamis, tanggal 27/08/2020 pukul 08.00 s/d selesai. Kegiatan diikuti 42 orang Dosen Politeknik Negeri Lampung (Polinela) bertempat di Ruang Sidang Utama yang terdiri dari utusan jurusan yang ada di Polinela yaitu Budidaya Tanaman Pangan, Budidaya Tanaman Perkebunan, Teknologi Pertanian, Peternakan, dan Ekonomi dan Bisnis.

Workshop dibagi menjadi dua sesi. Sesi I dilaksanakan pukul 08.00 s.d. 12.00 dengan peserta 21 orang. Sesi II dilaksanakan pukul 13.00 s.d 16.00 dengan jumlah peserta yang sama, yaitu 21 orang.

Hadir sebagai pembicara Oki Arifin, S.Kom, M.Cs., dengan materi Pembuatan bahan ajar digital dan Pengunggahan  video ke Learning Management System (LMS). LMS adalah sebuah aplikasi software yang dapat membantu yang dapat membantu merencanakan, mengimplementasikan sebuah proses pembelajaran. LMS memungkinkan pemilik atau pembuat couse untuk memanage, menyampaikan, dan memonitor para muridnya. LMS memadukan antara kursus tradisional dengan media digital dan alat interaktif meliputi kursus online, virtual live sessions dan forum diskusi

Tujuan diselenggarakannya workshop ini adalah untuk untuk meningkatkan kompetensi Dosen dalam pembuatan bahan ajar digital dan pengunggahan  video ke LMS dalam proses pembelajaran dan mampu berinovasi pada era normal baru yang pembelajaran banyak dilakukan secara mobile. Humas*,.