Panji Sentosa meraih Medali Perunggu pada Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI)
Mahasiswa

Mahasiswa Polinela Meraih Medali Perunggu pada Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) 2021

Polinela, Jum’at (12/03/2021). Panji Sentosa meraih Medali Perunggu pada Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) tingkat mahasiswa se-Indonesia yang diikuti oleh 1.277 peserta. Perlombaan diadakan pada 14 Februari 2021 lalu.

Panji merupakan anak bungsu dari pasangan Bapak Syarifuddin dan Ibu Rohana ini mengatakan bahwa prestasinya ini dipersembahkan sepenuhnya untuk kedua orang tua sebagai pahlawan kehidupan yang luar biasa baginya. Mahasiswa semester 2 Program Studi D4 Teknologi Rekayasa Kimia Industri ini juga aktif sebagai anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Albana. “Kesuksesan itu milik orang yang memiliki niat yang baik dan mau mewujudkannya, serta mau berusaha dengan sungguh-sungguh, berdoa kepada Allah SWT, dan bertawakkal kepada-Nya. Dan Ingatlah bahwa usaha tidak akan menghianati hasil” merupakan motto yang diterapkan Panji dalam meraih kemenangannya ini.

Diungkap Panji, awalnya ia mendapatkan informasi dari group Olimpiade Sains Provinsi (OSP) Lampung dikarenakan ia pernah mengikuti OSP dibidang Kimia. Ia merasa tertantang kembali untuk merasakan soal-soal olimpiade dan memutuskan untuk ikut serta dalam POSI dan berhasil meraih Medali Perunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *