92 Mahasiswa Ikuti Pelatihan Karir
Kegiatan

92 Mahasiswa Ikuti Pelatihan Karir

Polinela, Jum’at (05/08/2022). Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Karir Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mengadakan Pelatihan Karir Mahasiswa 2022 bertempat di Gedung QB 1 Polinela yang diikuti oleh 92 peserta dan dihadiri oleh Pembantu Direktur III Polinela, Agung Adi Candra, S,KH., M.Si. dan Kepala UPT Pusat Karir, Riko Noviadi, S.Pt., M.P. dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Oki Arifin, S.Kom., M.Cs. selaku ketua pelaksana kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan utama yang diselenggarakan UPT Pusat Karir. Peserta pada pelatihan ini merupakan mahasiswa semester 2 dan semester 4 yang akan diajarkan Soft Skills dimana Soft Skills tersebut dapat membantu mahasiswa memaksimalkan Hard Skills mereka. Materi disampaikan oleh Riko Noviadi, S.Pt., M.P. dengan materi Pengenalan Pusat Karir, Ir. Zainal Mutaqin, M.Si. dengan materi Interpersonal Skill, Gunaidi, S.Pt., M.M. dengan materi Social Relation, dan Suprapto, A.Md. dengan materi Entrepreneurship.

Pelatihan Karir Mahasiswa 3
Pembantu Direktur III Polinela Agung Adi Candra, S,KH., memberikan sambutan sekaligus membuka acara Pelatihan Karir Mahasiswa 2022

Kegiatan dibuka oleh Pembantu Direktur III Polinela Agung Adi Candra, S,KH., M.Si., dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa diperlukan Personal Branding untuk mahasiswa yang akan mencari pekerjaan, dimana Personal Branding sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kepercayaan orang lain terhadap diri, serta membuat mahasiswa mampu melakukan evaluasi diri berdasarkan penilaian orang lain. Personal Branding ini dapat dibangun dengan memaksimalkan tiga hal, yaitu aspirasi, proposisi nilai yang unik, dan komunikasi. Oleh karena itu, diperlukannya mengikuti kegiatan ini agar dapat meningkatkan Soft Skills dan Personal Branding mahasiswa yang tidak didapatkan di pelajaran akademik selama kuliah. Diharapkan kegiatan ini akan menjadi kegiatan wajib guna mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja setelah lulus kuliah nantinya.

92 Mahasiswa Ikuti Pelatihan Karir
Ir. Zainal Mutaqin, M.Si. memberikan materi Interpersonal Skill

Leave a Reply

Your email address will not be published.