Program Studi Teknologi Produksi Ternak
Mahasiswa

Praktek Minggu Pertama Di Polinela

Siapa yang tidak ingin  kuliah di Politeknik Negeri Lampung atau biasa disebut Polinela. Polinela adalah salah satu kampus vokasi terbaik dalam naungan Ristekdikti yang ada di Provinsi  Lampung.

Hanya di Polinela kampus yang menerapkan kurang lebih 70% praktek di lapangan dan 30% teori di dalam kelas dikarenakan lulusan Polinela siap kerja, dalam kesempatan kali ini kita akan melihat apa saja yang di lakukan mahasiswa polinela di minggu pertama dalam melakukan belajar di lapangan secara langsung, untuk lebih jelasnya apa saja yang di lakukan Mahasiswa Polinela di minggu pertama perkulihan sebagai berikut :

Di dalam Jurusan Budidaya Tanaman Pangan, Program Studi Teknologi Produksi Tanaman Hortikutura saat melakukan  penyemaian benih Servo F1

Program Studi Teknologi Produksi Tanaman Hortikutura
Program Studi Teknologi Produksi Tanaman Hortikutura

Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan, Program Studi Produksi Tanaman Perkebunan, saat melakukan persiapan penanaman yang di lakukan di siang hari yang saat itu panas terik sekali, tetapi rasa kebersamaan mereka sangat terasa sekali.

Program Studi Produksi Tanaman Perkebunan
Program Studi Produksi Tanaman Perkebunan

Tidak hanya mahasiswa yang semangat dalam minggu pertama saat melakukan praktek di polinela ini dalam minggu pertama ini, salah satu tekniknisi dari Jurusan Peternakan, Program Studi Teknologi Produksi Ternak M Yasir yang juga tidak kenal lelah dalam memperkenalkan dan menjelaskan secara detail bagaimana cara menggunakan alat tersebut.

Program Studi Teknologi Produksi Ternak
Program Studi Teknologi Produksi Ternak

Tidak kalah dengan Jurusan Budidaya Tanaman pangan juga menyiapkan juga tentang pangan di Indonesia, dalam kesempatan kali ini Program Studi Hortikultura Menyiapkan Back Loud jamur dan sambil menunggu panen kemungkinkan bisa 1 bulan untuk memanen jamur tersebut, untuk lebih jelas hasil karya polinela lihat gambar di bawah ini.

Program Studi Hortikultura
Program Studi Hortikultura

Sudah lihat kan baru berapa hari kuliah di polinela sudah melakukan praktek untuk di lapangan, bagaimana perusahaan tidak mau menerima dari lulusan polinela, jika proses pembelajaran seperti ini, kerukunan dan kebersamaan yang terkadang tidak dimiliki kampus lain, semoga bermanfaat sobat Polinela

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *