Kegiatan

Politeknik Negeri Lampung Konsisten Meningkatkan Kualitas Lulusannya Menggunakan Sertifikasi Bahasa Inggris Berstandar Internasional (TOEIC)

Sabtu (6/7/2019). Politeknik Negeri Lampung (Polinela) secara konsisten terus berupaya meningkatkan kualitas para lulusannya menggunakan sertifikasi bahasa Inggris berstandar internasional, TOEIC (Test of English for International Communication). Bekerja sama dengan International Test Center (ITC), pada hari Sabtu 6 Juli 2019 telah menyelenggarakan sertifikasi TOEIC bagi seluruh mahasiswa tingkat akhir program Diploma Tiga (D3) dan Diploma Empat (D4) di kampus Polinela. Test TOEIC diikuti oleh 300 mahasiswa dan diharapkan mahasiswa mampu untuk mengikuti test dan lulus dengan nilai yang tinggi sebagai bekal untuk melanjutkan di dunia kerja yang semakin membutuhkan tenaga yang pandai berbahasa inggris selain skill / kemampuan, ujar Dr.Ir. Sarono, M.Si, selaku Direktur Polinela. Pak Direktur memberikan motivasi “Berani Jujur Hebat” kepada peserta test TOEIC dan kegiatan ini dilaksanakan 1 hari penuh.

Peserta nampak antusias dan semangat mengikuti test karena dari 300 mahasiswa yang ikut merupakan yang terpilih dari 750 yang mengikuti seleksi. Kegiatan test ini, dibuka oleh Direktur Politeknik Negeri Lampung Bapak Dr.Ir. Sarono, M.Si, didampingi Bapak Yusep Windhu Ari Wibowo, S.Pd., M.Pd selaku kepala Laboratorium Bahasa Politeknik Negeri Lampung dan dihadiri juga oleh Bapak John selaku perwakilan dari ITC Jakarta.  Dengan diadakannya sertifikasi TOEIC ini diharapkan mahasiswa dapat semakin percaya diri untuk berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Sertifikasi TOEIC ini dijadikan sebagai salah satu SKPI untuk menunjang kesuksesan para lulusan bersaing di dunia kerja global maupun melanjutkan studi ke jenjang berikutnya.

Dokumentasi :
Kegiatan Test TOEIC Politeknik Negeri Lampung bisa dilihat disini