Pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru Program Alih Jenjang 2015

PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM ALIH JENJANG/ALIH JALUR DIPLOMA III (D-III) KE SARJANA TERAPAN (D-IV) DI POLITEKNIK NEGERI LAMPUNG TAHUN AKADEMIK 2015/2016

Program alih jenjang/alih jalur Politeknik Negeri Lampung merupakan program pendidikan tinggi vokasi yang diselenggarakan sebagai kelanjutan dari tingkat D-III ke tingkat D-IV dalam bidang yang sesuai. Lulusan D-III dengan sebutan profesional Ahli Madya (A.Md) yang melanjutkan pada tingkat D-IV dalam bidang yang sesuai akan diberikan gelar Sarjana Sains Terapan (S.Tr).

Progam Studi D-IV di Politeknik Negeri Lampung yang menyelenggarakan program ali jenjang/alih jalur adalah D-IV Produksi dan Manajemen Industri Perkebunan (PMIP). Program D-IV Produksi dan Manajemen Industri Perkebunan (PMIP) ditunjukan untuk menghasilkan lulusan yang menguasai kemampuan dalam melaksanakan pekerjaan yang kompleks, dengan dasar kemampuan profesional dalam bidang perkebunan termasuk kemampuan merencanakan, melaksanakan kegiatan, memecahkan masalah dengan tanggungjawab mandiri pada tingkat tertentu, memiliki keterampilan manajerial, serta mampu mengikuti perkembangan pengetahuan dan teknologi di dalam bidang perkebunan.

Dalam peraturan Presiden RI No. 8 Tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) lulusan program D-IV akan memiliki capaian pembelajaran yang setara dengan kualiifikasi KKNI tingkat ke 6 yaitu: a). Mampu mengaplikasikan bidang keahliannya dan memanfaatkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni pada bidangnya dalam penyelesaian masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi. b). Menguasai konsep teoritis bidang pengetahuan tertentu secara umum dan konsep teoritis bagian khusus dalam bidang pengetahuan tersebut secara mendalam, serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural. c). Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data, dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi secara mandiri dan kelompok, dan d). Bertanggungjawab pada pekerjaan sendiri dan dapat diberi tanggung jawab atas pencapaian hasil kerja organisasi.


Informasi Selengkapnya lihat/download dalam Lampiran  Surat Pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru Program Alih Jenjang 2015



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung