TOT (Training of Trainers) PENDAMPINGAN BUMDES

Polinela, 6-7 Januari 2018. TOT (Training of Trainers) PENDAMPINGAN BUMDES bagi Mahasiswa POLINELA penerima Beasiswa PemProv Lampung. Hari sabtu dan Minggu ada yg berbeda dengan Polinela, saat yang lain mulai meninggalkan Pertanian, kampus ini dengan yakin dan percaya diri memfokuskan diri di bidang pertanian. Polinela bertekad untuk menjadi kampus mitra tani yg rencananya akan di canangkan pada Dies Natalis Polinela 2018, ujar Dr. Sarono, M.Si. Direktur Polinela dalam sambutan Penutupannya.

Pelatihan TOT Bumdes ini dilaksanakan dalam rangka penguatan dan peningkatan pendapatan masyarakat/desa pemerintah desa dpt mendirikan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) sesuai dengan kebutuhan serta potensi desa.

Untuk itulah mahasiswa Polinela penerima beasiswa Prov. Lampung di perlukan pelatihan tentang BUMDES yang nantinya diharapkan dapat mmbantu masyarakt/desa mendirikan Bumdes, dimana setelah pelatihan ini mahasiswa mendapatkan sertifikat sebagai komptensi yang telah diakui ujar Ir. Zainal Mutaqin, M.Si. Selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini.

Kegiatan ini kerjasama Polinela dgn Pemprov. Lampung, Perhiptani serta IAI (Ikatan Akuntan Indonesia) yang juga mengirimkan narasumber dari pusat yang sangat berkompten dibidangnya masing-masing dalam melatih mahasiswa polinela.

  1. Rudy Suryanto, SE., M.Acc., Ak.CA
  2. Yanni Setiadiningrat (inisiator Bumdes terbaik di Indonesia)
  3. Dr. Junaidi, M.Si., CA., Ak.
  4. Dr. Nurdiono, MM., CA., CPA (CEO TegarTV Lampung)

Kegiatan ini diikuti oleh 25 mahasiswa terpilih melalui seleksi, sangat antusias, semangat dan penuh waktu mengikuti materi yang diberikan mengenai pemetaan potensi dan penguatan/pengembangan Bumdes. Dan diikuti oleh beberapa 8 dosen pendamping yg berkompeten.

 

(humas/nyo)

 

 

 



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung