Pembekalan Kopetensi Mahasiswa

Polinela, 02/01/18 - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung Tengah berupaya meningkatkan potensi pertanian guna mendukung upaya tersebut, politeknik negeri lampung (Polinela) merasa perlu membekali mahasiswa tentang pengetahuan tentang pengetahuan, khususnya di bidang pertanian.

Kepala Unit Informasi Humas Bapak Ir. Teguh Budi Trisnanto, M.Si. mengatakan pembekalan kopetensii tersebut diberikan bagi mahasiswa semester enam dan yang merupakan penerima beasiswa Pemprov Lampung terutama yang segera menyelesaikan studinya. ini juga merupakan bentuk tidak lanjut dari kerja sama antara Pemprov Lampung, Perhimpunan Penyuluhan Pertanian (Perhiptani) Lampung dan Polinela. kegiatan tersbut dilaksanakan pada Sabtu (30/12) di polinela. "Mahasiswa yang akan lulus harus memiliki kesiapan dalam hal kopetensi dan karakter kerja" Himbaunya.

Sejumlah narasumber Perhiptani Lampung Ir. Samuel P. Tanjung, M.M dan Manager PT. Nusantara Tripical Farm Unti Cattle Andrian Adi Kusuma. "mereka mendapatkan beasiswa dari Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardho merupakan beasiswa yang berasal dari anak petani, pertanian dan KTNA dari seluruh Kabupaten kota se-Lampung' Katanya. diharapkan dengan adanya penyuluhan kepada mahasiswa tersebut, dapat membuat petani-petani di Lampung nantinya memiliki kopetensi yang cukup, sehingga kesejahteraan petani dapat meningkat.

 

sumber : Ega | Radar Lampung

 

 

 



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung