Tim Pelaksana Hibah Tata Kelola eJurnal Penelitian Pertanian Terapan mengadakan Workshop Dewan Editor Jurnal Elektronik

Polinela – 14/07/17 - Tim Pelaksana Hibah Tata Kelola eJurnal Penelitian Pertanian Terapan mengadakan Workshop Dewan Editor Jurnal Elektronik, Workshop penulisan naskah jurnal internasional ditargetkan untuk  dosen Polinela dan Perguruan Tinggi lain, diselenggarakan selama 2 hari Selasa –Rabu Tanggal 25 – 26 Juli 2017 dengan Narasumber Prof. Udin Hasanuddin  Ph.D dari Fakultas Pertanian Universitas Lampung dann Heri Nurdianto, S.Kom, M.T.I dari Relawan Jurnal Indonesia. Workshop ini secara umum dibuat dengan format seminar sekaligus praktek pelatihan penyusunan karya ilmiah. Peserta pendampingan yang berjumlah 20 orang harus mampu menghasilkan artikel/naskah yang siap dipublikasikan pada jurnal internasional. Penilaian kesiapan peserta didasarkan pada kualitas hasil penelitian yang dilihat dari naskah (draft artikel). Draft artikel untuk kegiatan pendampingan penulisan artikel ini diutamakan berupa hasil penelitian dana hibah maupun hasil penelitian disertasi. 

Ir. Beni Hidayat, M.Si selaku Ka. UPPM Polinela, mengawali Workshop Dewan Editor Jurnal Elektronik, memberikan Tujuan utama kegiatan ini untuk  membangkitkan motivasi pentingnya publikasi ilmiah, memberikan tips dan trik dalam menembus publikasi  pada jurnal internasional bereputasi, dan membantu proses/pendampingan untuk menulis, mengirim, dan menjawab/menanggapi hasil review pada jurnal ilmiah internasional bereputasi, sehingga diharapkan dapat mempercepat publikasi artikel ilmiah dosen pada jurnal bereputasi internasional. Dengan adanya pendampingan penulisan artikel, kemampuan dosen dan mahasiswa dalam menganalis dan mengintepreasikan hasil penelitian dapat meningkat, termasuk dalam hal penulisan artikel ilmiah. Dengan demikian kegiatan ini akan berdampak pada peningkatan rasa percaya diri dosen di forum internasional. Dan di Amini Oleh Direktur Politeknik Negeri Lampung Bapak Ir, Joko S.S Hartono.

Dihadiri sedikitnya 18 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Lampung Hasil yang diharapkan adalah dengan terselenggaranya workshop beberapa naskah ilmiah  yang diikutkan dalam pendampingan bisa mendapatkan review dan accepted dalam jurnal internasional  yang terindex Scopus.

 

 

 

 



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung